Fadli Zon: Jokowi Jangan Takut Copot Menteri

Rapat Terbatas Illegal Fishing
Sumber :
  • Antara/Yudhi Mahatma

VIVA.co.id - Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon meminta, Presiden Joko Widodo tak takut melakukan evaluasi dan merombak kabinet untuk kepentingan rakyat. Menurut dia, merombak kabinet merupakan hal biasa dalam pemerintahan.

Saleh Husin: Reshuffle Jadi Titik Balik Perbaikan Ekonomi

"Kan ada evaluasi. Kalau kerjanya bagus dipertahankan kalau buruk dan merugikan ya dicopot," ujarnya di Gedung DPR RI, Jakarta, Jumat, 10 April 2015.

Ia mengatakan, evaluasi dan reshuffle kabinet harus berdasarkan pada kepentingan nasional. Dengan begitu, bisa menyelamatkan pemerintahan Jokowi dan juga rakyat.

Reshuffle Tak Pengaruhi Aturan TKDN

"Kalau pemerintah performanya bagus yang diuntungkan rakyat juga. Kami punya kepentingan pemerintah bisa memperbaiki kekurangan ke depan. Bukan seperti sekarang mempersulit kehidupan masyarakat," ujarnya menambahkan.

Anggota dewan asal Partai Gerindra ini mengapresiasi pernyataan Ketua Umum PDIP, Megawati Seokarnoputri yang memberikan isyarat damai kepada Koalisi Merah Putih (KMP).

Begini Respons Negara Islam Terkait Sri Mulyani

"Ya kalau kita kan seperti yang disampaikan pak Prabowo dan tokoh serta pimpinan KMP. Sejak awal kita berkoalisi untuk rakyat, bangsa dan negara," ujarnya.

Fadli mengatakan, Prabowo telah menyatakan sikap tegas KMP terhadap pemerintah. KMP akan menjadi mitra strategis dan kritis terhadap pemerintah.

"Kalau KIH benteng paling depan, KMP di benteng belakang. Kalau benteng yang depan jebol, kami yang menghadapi. Kita punya tujuan dan cita cita yang sama." 

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya