Megawati Minta Jokowi Tepati Janji

Presiden kelima Republik Indonesia, Megawati Soekarnoputri.
Sumber :
  • ANTARA/Yudhi Mahatma
VIVA.co.id -
Menagih Janji Jokowi
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, meminta kepada Joko Widodo sebagai kader PDIP yang berhasil menjadi Presiden, agar memenuhi janji politiknya semasa kampanye. Menurut Mega, janji politik merupakan ikatan suci dengan rakyat.

Ratusan Proyek Ambisius Bernilai Triliunan

"Pegang teguh konstitusi. Berpijaklah pada konstitusi. Itu jalan lurus kenegaraan. Penuhi janji kampanye, itu ikatan suci dengan rakyat," kata Megawati saat menyampaikan pidato politiknya di pembukaan Kongres ke-IV PDIP, Kamis 9 April 2015.

Pada kesempatan itu, Megawati juga mengingatkan kepada Jokowi untuk melindungi segenap tumpah darah Indonesia. Termasuk melindungi segenap rakyat Indonesia dari pengaruh terorisme, radikalisme yang meniadakan kemanusiaan.

"Masalah ISIS sangat serius dan perlu disikapi. Mereka bertindak atas nama negara, dan merekrut di Indonesia. Pemerintah harus bersikap," tegas Megawati.

PDIP, kata Presiden RI kelima itu, secara tegas menolak radikalisme dan terorisme tumbuh subur di Indonesia. "Tradisi masyarakat kita adalah toleran. Kita tidak bisa biarkan bekembang di Indonesia," kata Megawati.

Megawati melanjutkan, biarkan Indonesia tumbuh dengan kebhinekaan dan keberagaman sebagai kembang sari keanekaragaman. (one)

![vivamore="
Ambisi PDIP di Pilkada Bengkulu
Baca Juga :"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya