Sosok Ma'mur Hasanuddin di Mata Hidayat Nur Wahid

Ma'mur Hasanuddin
Sumber :
  • Dokumentasi Pribadi
VIVA.co.id -
Kader Disegani, Demokrat Kehilangan Sosok Gubernur Kepri
Anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Ma'mur Hasanuddin, meninggal dunia pada hari ini, Senin 6 April 2015, sekitar pukul 10.15 WIB. Banyak kolega atau kerabat yang merasa kehilangan atas kepergian almarhum tak terkecuali Hidayat Nur Wahid.

Tutup Usia, Gubernur Kepri Tak Sempat ke Istana

Tokoh PKS yang kini mengemban amanah sebagai Wakil Ketua MPR ini memiliki kenangan khusus terhadap almarhum. Menurut dia, almarhum adalah sosok pekerja keras dan loyal kepada partai.
Masyarakat Berduka Gubernur Kepri Tutup Usia


"Seseorang yang memiliki idealisme dikenal tidak pernah membuat kontroversi," kata Hidayat saat dihubungi
VIVA.co.id,
beberapa saat yang lalu.


Hidayat juga menilai Ma'mur adalah tipe kader yang mengayomi anggota partai, serta amanah. Selain menjadi anggota DPR, almarhum juga secara baik melaksanakan tugas sebagai Ketua DPP PKS Wilayah Banten, Jakarta dan Jawa Barat (Banjabar) dan aktif dalam pertemuan-pertemuan organisasi muslim Indonesia dan internasional.


"Beliau orang yang rendah hati, ramah, sosok yang potensial. Kami kehilangan. Beliau meninggal di usia yang relatif masih muda," ujar Hidayat.

Ma'mur lahir di Tasikmalaya, Jawa Barat, pada 19 Desember 1959. Dia tercatat pernah menjadi anggota Komisi IV DPR periode 2009-2014. Pada Pemilu Legislatif lalu, Ma'mur terpilih lagi dari daerah pemilihan Jawa Barat II.

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya