Pohan: Demokrat akan 'Pecah' Bila SBY Tak Menjabat Lagi

Ramadhan Pohan saat Dukung Pedagang Warteg
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin
VIVA.co.id
Demokrat Beberkan Alasan Pilih Koalisi Prabowo Ketimbang Jokowi
- Menjelang kongres Partai Demokrat permintaan agar Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali menjadi Ketua Umum partai tersebut semakin kencang. Bahkan sejumlah elit partai percaya akan ada hal buruk jika SBY tak lagi jadi Ketua Umum partai berlambang mercy itu.

DPP Demokrat Lolos Verifikasi Faktual KPU

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Ramdhan Pohan bahkan menyebut partai berwarna biru tersebut akan 'Pecah' apabila SBY tak lagi menjadi Ketum.

"Kalau dia (SBY) nggak bersedia (menjadi Ketua Umum, Partai Demokrat) bisa pecah," ucap Ramadhan di Pusat Kebudayaan Amerika Serikat, @america, Pacific Place, SCBD, Jakarta Selatan, Minggu, 4 April 2015.

Ramadhan berharap agar SBY dapat mendengar aspirasi dari para kader yang sampai saat ini mendukungnya. Tanpa ragu, ia pun memastikan aspirasi itu datangnya dari mayoritas anggota partai dari DPD Tingkat II sampai I.

Ramadhan juga mengatakan aspirasi yang datang dengan deras ini datang bukan tanpa sebab. Pasalnya, sampai sekarang semua kriteria Ketum Demokrat ada dalam diri mantan Menkopolhukam tersebut.

"Khusus untuk ketua umum itu persyaratannya tinggi, saya lihat belum ada figur dan kapasitas seperti pak SBY," ujarnya.

Ramadhan pun menegaskan ia akan mendukung sepenuhnya SBY jadi Ketua Umum. Dia juga memastikan suara dari DPD tingkat satu kota Medan diberikan untuk SBY.

"Kita meminta kembali pak SBYuntuk memimpin. Kita minta ide dari dia, pemikirannya dan segala macam dari pak SBY," tutupnya.

![vivamore="
SBY Singgung Benny K Harman Sudah Tiga Kali Nyalon
Baca Juga :"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya