Ganjar: Kader PDIP Tak Harus Selalu Manggut-manggut

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo.
Sumber :
  • Fajar Sodiq/Solo
VIVA.co.id
PDIP Bahas Nama Budi Waseso untuk Pilkada Jakarta
- Politisi Partai Demokrsi Indonesia Perjuangan yang juga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengingatkan agar seluruh kader PDIP untuk tetap kritis dan terus mengawasi jalannya pemerintahan yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla.

Putra Risma Tak Rela Ibunya Jadi Calon Gubernur Jakarta

Menurut Ganjar, komitmen ini juga yang akan menjadi salah satu pokok bahasan yang akan dibahas dalam Kongres PDIP yang akan digelar di Bali pada 9 April 2015.

"Meluruskan dan mengevaluasi kembali apakah program pemerintah sudah sesuai pemikiran dasar Nawa Cita dan Tri Sakti Bung Karno apa belum? (Kader PDIP) tidak harus selalu manggut-manggut . Tetapi juga harus bisa melakukan tindakan kritis," ujar Ganjar saat di Purbalingga, Rabu 1 April 2015.

Sebuah kritik, kata Ganjar, adalah bentuk wujud dukungan atas kebijakan Jokowi. Bentuknya adalah mengakomodir bagaimana langkah pemerintahan selama enam bulan berjalan. "Kalau mungkin pemerintah agak meleset sedikit, harus kita koreksi. Kita punya alat untuk mengkoreksi, siapa itu? Ada DPR semua tingkatan, " ujar Ganjar.

Menanggapi masalah kepengurusan partai dalam kongres nanti, Ganjar mengaku hal itu hanya kerangka dasar. Terpenting, adalah program kongkret yang diibaratkan sebagai daging partai.

"Ajang kongres nanti juga menunjukan kepada masyarakat bagaimana langkah PDIP mengawal pemerintahan Jokowi-JK dengan berbagai program," ujarnya.

![vivamore="
Hasto Bantah Sering Komunikasi dengan Risma
Baca Juga :"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya