ARB: Proses Hukum Masih Jalan, Tak Perlu Rebutan

ARB Daftarkan Kepengurusan ke Kemenkum HAM
Sumber :
  • VIVAnews/Ahmad Rizaluddin
VIVA.co.id
Politikus Budi Supriyanto Didakwa Disuap Ratusan Ribu Dolar
- Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie, menyempatkan diri hadir di sidang Pengadilan Jakarta Utara, Selasa 31 Maret 2015. Setelah melihat proses persidangan, ARB juga mengomentari aksi premanisme di kantor Fraksi Golkar DPR RI Senin kemarin.

Partai Pendukung Ahok Pakai Janji Tertulis Biar Tak Membelot

Menurut ARB, harusnya kejadian yang syarat dengan aksi kekerasan itu tidak perlu terjadi. Karena, penyelesaian sengketa melalui jalur hukum sedang berjalan.

"Siapa yang menang (pengadilan), ya jadi ketua fraksi. Tidak usah rebutan begitu. Kita sudah memberikan nama ketua fraksi, ditandatangani oleh wakil ketua DPR, dan menunggu kesepakatan pimpinan DPR," ujar ARB.

Dia juga menjelaskan, komposisi anggota DPR dari Partai Golkar setelah putusan pengadilan bisa saja berubah. "Anggota DPR yang membelot akan kita catat nanti. Itu juga akan mendasari keputusan tentang kepengurusan," ujarnya.

ARB datang ke PN Jakarta Utara bersama Nurdin Halid dan Ketua DPP Golkar Fredi Latuhamina, serta pengurus DPP Parta Golkar lainnya. Saat sidang digelar, Pengadilan Jakarta Utara juga ramai dipadati pendukung Partai Golkar yang membentangkan spanduk berisi dukungan mereka terhadap ARB. (ren)

![vivamore="Baca Juga :"]

Komisi V Apresiasi Gubernur Sulbar


[/vivamore]

Laporan: M Iqbal/ Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya