Sekjen Golkar Serahkan Surat Ketua Mahkamah Partai ke DPR

Fadli Zon dan Idrus Marham
Sumber :
  • VIVA.co.id / Tasya Paramitha
VIVA.co.id -
Politikus Budi Supriyanto Didakwa Disuap Ratusan Ribu Dolar
Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham dan Ketua Fraksi Partai Golkar Ade Komarudin menemui pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat di Senayan, Jakarta, Selasa 31 Maret 2015. Kedatangan mereka untuk menyerahkan surat asli Ketua Mahkamah Partai Golkar, Muladi.

Partai Pendukung Ahok Pakai Janji Tertulis Biar Tak Membelot

"Kami sampaikan kebenaran. Karena putusan Mahkamah Partai tidak memenangkan satu pihak. Kami berikan dasarnya. Inilah kebenaran," kata Idrus di Gedung DPR, Jakarta.
Komisi V Apresiasi Gubernur Sulbar


Idrus mengatakan, selama ini banyak penafsiran berbeda terkait putusan Mahkamah Partai. Bahkan, kata Idrus, Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly juga salah menafsirkan putusan Mahkamah Partai Golkar, hingga mengeluarkan kebijakan yang salah.


"Surat ini untuk menjernihkan dari kesimpangsiuran opini selama ini. Ini supaya
clear
, baik dari sisi hukum maupun politik," ujar Idrus.


Idrus berharap, dengan diserahkannya surat Ketua Mahkamah Partai Golkar Muladi, pimpinan DPR dapat memahami putusan Mahkamah Partai.


Surat itu, kata Idrus, telah diterima oleh Ketua DPR Setya Novanto dan Wakil Ketua DPR Fadli Zon. Pimpinan akan membahasnya sesuai prosedur kedewanan yang berlaku.


"Tentu setiap surat yang diterima akan diproses sesuai mekanisme dan akan dibawa dalam Rapat Pimpinan. Esensinya dilihat perkembangan yang berlaku," kata Idrus.


![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya