Sekjen Golkar Minta Jokowi Evaluasi Yasonna Laoly

Jokowi.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andika Wahyu
VIVA.co.id -
Politikus Budi Supriyanto Didakwa Disuap Ratusan Ribu Dolar
Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Idrus Marham, meminta Presiden Joko Widodo mengevaluasi kinerja Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna Hamonangan Laoly. Menurut Idrus, Yasonna secara nyata mengeluarkan kebijakan yang salah.

Partai Pendukung Ahok Pakai Janji Tertulis Biar Tak Membelot

"Presiden harus, bukan hanya menegur, tapi mengevaluasi Menkumham," kata Idrus dalam perbincangan dengan tvOne, Selasa 31 Maret 2015.
Komisi V Apresiasi Gubernur Sulbar


Idrus mengatakan menteri asal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu bukannya menyelesaikan masalah namun membuat masalah. Bahkan, Yasonna dia anggap memicu terjadinya konflik-konflik di internal partai.


"Ini masalah bangsa, pilar demokrasi. Ketika pilar demokrasi terganggu maka akan menciptakan instabilitas politik dan berpengaruh pada pembangunan," kata Idrus lagi.


Anggota DPR periode 2009-2014 ini menilai Jokowi harus turun tangan menyelesaikan konflik Partai Golkar. Apabila tidak, Jokowi ikut membiarkan perilaku sewenang-wenang seperti yang sudah dipertontonkan oleh kubu Agung Laksono dengan mencungkil dan mendobrak paksa ruang Fraksi Partai Golkar di DPR.


"Saya kira ini momentum untuk presiden membuktikan bahwa beliau adalah pemimpin yang demokratis," kata dia.

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya