Istana Sesalkan Aksi Premanisme Kubu Agung Laksono

Ruang Fraksi Golkar di DPR dijaga ketat, Jumat (27/3).
Sumber :
  • Agus Rahmat/VIVA.co.id

VIVA.co.id - Pihak Istana menyayangkan aksi kekerasan yang dilakukan kubu Agung Laksono dalam upaya pengambilalihan ruang pimpinan Fraksi Golkar di lantai 12 Nusantara I DPR, Senin, 30 Maret 2015 kemarin.

Satya Yudha Dampingi Setya Novanto Pimpin Golkar di DPR

Kepala Staf Kepresidenan, Luhut Binsar Panjaitan mengatakan, tak seharusnya cara-cara paksa dan kekerasan dilakukan kader Partai Golkar.

"Saya minta pada teman-teman kita mulai dewasa. Demokrasi mulai bagus, tidak usah dengan gaduh-gaduh gitu," kata Luhut di Istana Negara, Jakarta, Selasa, 31 Maret 2015.

Rotasi Besar-besaran Fraksi Golkar, Ini Daftar Lengkapnya

Politisi senior Partai Golkar ini menuturkan, sebenarnya tak ada persoalan yang mengharuskan adanya aksi kekerasan seperti itu. Sebab, walau berkonflik tapi kondisinya masih baik-baik saja.

Untuk itu dia berharap, tak ada lagi aksi kekerasan seperti yang dilakukan kubu Agung Laksono itu. Semua kubu harus menunggu proses yang masih berlangsung di pengadilan.

Bambang Soesatyo Jadi Ketua Komisi III DPR

"Saya berharap, nanti kalau sudah ada keputusan pengadilan, ya itulah nanti finalnya semua."

MKD DPR akan klarifikasi

Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI, Surahman Hidayat mengatakan akan melakukan klarifikasi terhadap anggota dewan Fayakhun Andriadi yang diduga turut melakukan pengrusakan ruang Fraksi Golkar.

"Tentu harus diklarifikasi kejadiannya seperti apa. Kami akan petakan dalam tata aturan yang ada," kata Surahman di Gedung DPR RI, Jakarta.

Terkait rencana klarifikasi kepada Fayakhun, politisi Partai Keadilan Sejahtera ini akan melakukan musyawarah dengan seluruh anggota MKD DPR. "Kami sikapnya wait and see," ujar Surahman.

Selain itu, MKD juga akan mempelajari apakah akan melakukan klarifikasi kepada pihak keamanan dalam DPR RI terkait keberadaan Yorrys Raweyai yang diduga melakukan intimidasi kepada petugas keamanan.

Sebelumnya, Senin kemarin, Golkar Kubu Agung Laksono berusaha mengambil alih ruang pimpinan fraksi. Bahkan, hingga melakukan pendongkelan pintu ruangan.

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya