Fadli Zon: Ade Komaruddin Ketua Fraksi Partai Golkar

Fadli Zon
Sumber :

VIVA.co.id - Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon, memastikan fraksi Golkar masih dipimpin, Ade Komaruddin. Keputusan ini adalah hasil rapat terbatas usai kubu, Agung Laksono memaksa masuk sore tadi.

Pergantian kepemimpinan fraksi Golkar akan dibahas melalui mekanisme Rapim hingga nantinya diputuskan dalam Paripurna.

"Besok akan ada Rapim, diadakan jam 13.30 WIB, karena beberapa pimpinan sedang di luar. Fraksi Golkar seperti biasa dan terbuka," katanya usai pertemuan tertutup di gedung DPR RI, Jakarta, Senin 30 Maret 2015.

Politisi Gerindra ini meminta kejadian pendudukan fraksi Golkar yang dilkukan kubu, Agung Laksono tidak terjadi kembali.

Satya Yudha Dampingi Setya Novanto Pimpin Golkar di DPR

"Tidak akan terulang kejadian seperti ini lagi. Ini insiden dan tak perlu dibesar-besarkan," katanya.

Sementara itu, ketua DPP Golkar, Tantowi Yahya, menambahkan kepengurusan fraksi Golkar akan ditentukan melalui Paripurna pada Kamis depan.

"Ini menunggu Paripurna, karena pimpinan DPR lagi di luar negeri, Setya Novanto dan Fahri, jadi tidak bisa malam ini. Fadli Zon ambil keputusan. Hingga hari Kamis masih Pak Ade dan ruangan ini terbuka untuk siapapun," katnya.

Usai pertemuan dari kubu, Agung Laksono, Fayakun Andriadi, mengakui saat ini ketua fraksi masih dipimpin Ade Komaruddin. Perubahan akan dilakukan menunggu hasil Paripurna.

"Tidak ada keputusan. Semua menunggu Kamis. Paripurna Kamis. Tak perlu ada kunci-mengunci. Semua dibiarkan terbuka. Sekarang status quo, (Ketua) masih Pak Ade," katanya.

![vivamore="
Rotasi Besar-besaran Fraksi Golkar, Ini Daftar Lengkapnya
Baca Juga :"]
Bambang Soesatyo Jadi Ketua Komisi III DPR



[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya