ARB: Wakapolri Harus Tindak Aksi Premanisme di Fraksi Golkar

ARB Daftarkan Kepengurusan ke Kemenkum HAM
Sumber :
  • VIVAnews/Ahmad Rizaluddin
VIVA.co.id
Partai Pendukung Ahok Pakai Janji Tertulis Biar Tak Membelot
- Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie, meminta Wakapolri Komjen (Pol) Badrodin Haiti, segera melakukan tindakanterkait aksi premanisme yang dilakukan kubu Agung Laksono yang merebut ruang Fraksi Golkar di lantai 12, Gedung DPR RI, Senin, 30 Maret 2015. 

Komisi V Apresiasi Gubernur Sulbar

"Saya harap Wakapolri Badrodin Haiti untuk segera melakukan tindakan hukum. Ada aksi premanisme di dalam kompleks DPR yang harusnya steril. Itu bisa terjadi dan polisi diam saja," kata Aburizal Bakrie.

Melihat apa yang telah jadi saat ini, ARB kembali berharap agar polisi dapat melakukan tugas dan fungsinya dengan baik dalam pengamanan. Gedung DPR, termasuk ruangan pimpinan Fraksi Golkar adalah milik negara yang harus dijaga baik.

"Preman masa dilawan dengan preman lagi, kan tidak. Saya berharap pimpinan Polri melakukan tindakan, tidak membiarkan. Kita masih percaya pada hukum dan tidak akan melakukan tindakan kriminal," kata ARB.

Kubu Agung Laksono baru saja merebut paksa dan merangsek masuk ke ruang pimpinan Fraksi Golkar DPR RI di lantai 12 Gedung DPR RI Jakarta. Aksi yang mencederai demokrasi ini dibiarkan petugas keamanan dalam gedung dan anggota Kepolisian.

Pengambilalihan paksa dilakukan dengan mendobrak pintu. Meski begitu, keadaan seperti ini dianggap Kapolda Metro Jaya, Irjen (Pol) Unggung Cahyono, masih dalam keadaan aman. (ase)

![vivamore="Baca Juga :"]

Golkar: Pilkada Jatim Pertarungan Khofifah dan Saifullah
[/vivamore]
KPK menetapkan politikus Golkar Budi Supriyanto sebagai tersangka

Politikus Budi Supriyanto Didakwa Disuap Ratusan Ribu Dolar

Suap itu disebut untuk usulan program aspirasi DPR.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016