ARB: Kami Tak Akan Lawan Cara Preman Kubu Agung

Rapat Konsultasi Nasional Partai Golkar
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
VIVA.co.id
Politikus Budi Supriyanto Didakwa Disuap Ratusan Ribu Dolar
- Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie (ARB), menyesalkan perebutan paksa kantor Fraksi Partai Golkar DPR RI oleh kubu Agung Laksono yang dipimpin Yorrys Raweyai.

Partai Pendukung Ahok Pakai Janji Tertulis Biar Tak Membelot

ARB mengingatkan bahwa peristiwa kekerasan seperti itu sudah dua kali terjadi, yakni perebutan paksa kantor pusat Partai Golkar di Jakarta Barat tahun lalu dan kantor Fraksi Partai Golkar DPR RI di kompleks Parlemen di Senayan pada Senin, 30 Maret 2015.
Komisi V Apresiasi Gubernur Sulbar


ARB masih berharap aparat Kepolisian bertindak tegas menjaga gedung itu dari aksi premanisme karena tempat itu adalah milik negara. Fraksi Partai Golkar kubunya yang masih diakui oleh pimpinan DPR tidak akan melakukan perlawan dengan kekerasan serupa.


"Kita masih percaya pada hukum dan tidak akan melakukan tindakan kriminal," kata ARB dalam telewicara dengan
tvOne
pada Senin petang, 30 Maret 2015.


ARB mengingatkan bahwa sengketa kepengurusan pusat Partai Golkar belum final alias belum ada keputusan hukum tetap. Proses hukum di pengadilan atas gugatan yang diajukannya masih berproses. Karena itu, dia berharap semua pihak, termasuk kubu Agung Laksono, menghormatinya dan tidak memaksakan kehendak.


Seandainya pengadilan memutuskan mengesahkan kepengurusan kubu Agung Laksono, kata ARB, Ade Komarudin dan Bambang Soesatyo sebagai Ketua dan Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPR RI akan secara sukarela melepaskan jabatan mereka. Dia berharap kubu Agung Laksono pun bersikap serupa andai pengadilan memutuskan sebaliknya.


"Sebaiknya tunggu saja keputusan pengadilan. Ini adalah negara hukum. Kita tidak boleh biarkan (kekerasan/premanisme) hal itu terjadi," ujar ARB.

Kini, Yorrys dan kubu Agung sudah menguasai ruangan Fraksi Pimpinan Golkar. Mereka tengah menggelar keterangan pers. Tak ada satupun terlihat pimpinan Fraksi Golkar di ruangan itu. Mereka mengamankan diri ke ruangan lain. (ase)

![vivamore="
Baca Juga
:"]




[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya