Jokowi Siap Hadir ke DPR untuk Jelaskan Soal Calon Kapolri

Tedjo Edhy Purdijatno
Sumber :
  • Christina Nila/Jakarta
VIVA.co.id
Angka Kecelakaan Menurun Selama Mudik Lebaran, Kapolri dan Anak Buahnya Dapat Apresiasi
- Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Tedjo Edhy Purdijatno menyatakan bahwa Presiden Joko Widodo siap hadir di Dewan Perwakilan Rakyat untuk menjelaskan seputar penunjukan Komisaris Jenderal Polisi Badrodin Haiti sebagai calon Kepala Polri.

6 Jenderal Polisi Bintang 4 yang Berasal dari Jawa Tengah, Siapa Saja?

"Kalau memang harus ketemu, ya tidak apa apa. Presiden menghargai institusi DPR," kata Menteri kepada wartawan di Istana Negara, Jakarta, Senin 30 Maret 2015.
Antisipasi Puncak Arus Balik, Kapolri: Jalur Arteri Bisa Jadi Opsi Atasi Kemacetan


Menurut Menteri, tidak ada yang salah kalau Presiden hadir. Presiden akan memberikan penjelasan kenapa batal melantik Komisaris Jenderal Polisi Budi Gunawan dan justru mengajukan nama baru, yakni Komisaris Jenderal Polisi Badrodin Haiti.


"Nanti setelah ada tim
advance
ke sana, Presiden mungkin akan ke sana. Itu hanya konsultasi biasa kok dengan pimpinan (DPR)," katanya.


Sebelum Presiden menjelaskan secara langsung, diutus beberapa menteri, yakni dia dan Menteri Sekretaris Negara, untuk menemui pimpinan DPR. Penjelasan awal akan disampaikan secara tertulis pada pekan ini.


DPR menuntut Presiden menjelaskan penunjukan Badrodin Haiti. DPR belum bisa melakukan uji kelayakan dan kepatutan calon Kepala Polri karena banyak legislator bertanya mengenai status Budi Gunawan yang sebelumnya sudah disahkan DPR namun batal dilantik oleh Presiden. (ase)
![vivamore="
Baca Juga
:"]




[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya