Kubu Agung Dobrak Ruang Fraksi Golkar

Ruang Fraksi Golkar di DPR dijaga ketat, Jumat (27/3).
Sumber :
  • Agus Rahmat/VIVA.co.id

VIVA.co.id - Yorrys Raweyai dan kelompok Agung Laksono kembali melakukan upaya paksa perebutan ruang fraksi Golkar dilantai 12 komplek DPR RI, Jakarta, Senin, 30 Maret 2015.

Satya Yudha Dampingi Setya Novanto Pimpin Golkar di DPR

Ketua Fraksi Partai Golkar, Ade Komarudin langsung menutup pintu dari bagian dalam. Sekretaris Fraksi, Bambang Susatyo kemudian menghubungi Wakapolri Komisaris Jenderal, Badrodin Haiti.

"Selamat sore Pak Badrodin. Ada upaya penguasaan fraksi Golkar secara paksa. Atas nama DPR dan Komisi III kami minta disterilkan. Ini gedung negara," kata Bambang saat menelepon Wakapolri.

Bambang melanjutkan belum ada upaya yang dilakukan oleh pengamanan baik internal maupun kepolisian untuk melakukan sterilisasi. "Kami minta untuk disterilisasi. Bukan hanya kami yang ada di fraksi ada wartawan juga di sini," ujarnya.

Dalam pembicaraan itu, Bambang menjelaskan Ia bertahan bersama Ketua Fraksi, Ade Komarudin. "Sesuai pernyataan pimpinan DPR kami yang sah. Kami dikepung kumpulan preman," ucap Bambang.

Dari suara telepon yang dikeraskan, Wakapolri Komjen Badrodin Haiti mengatakan siap membantu mengamankan. "Saya telepon Kapolda Metro sekarang," ujar Badrodin. Tak lama suara itu pun terputus.

Bambang menjelaskan, Yorrys beserta kelompoknya sudah memasuki kompleks parlemen dan masuk ke ruang Fraksi Golkar. Dimana fraksi Golkar sendiri menempati lantai 11-12 gedung DPR RI.

"Mereka sudah berkumpul dilantai 11. Mereka sedang cari rantai, mau gembok lantai 12. Kita minta pengamanan objek vital dan Pamdal untuk melakukan pengaman. Tampaknya mereka kesulitan," ujar Bambang.

Anggota Komisi III DPR itu memastikan, dia dan pimpinan Fraksi Golkar akan bertahan. "Apapun yang terjadi, kami akan bertahan. Mereka menginjak-injak martabat DPR RI," ucapnya. (ase)

![vivamore="
Rotasi Besar-besaran Fraksi Golkar, Ini Daftar Lengkapnya
Baca Juga :"]
Bambang Soesatyo Jadi Ketua Komisi III DPR


[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya