MenkoTedjo: DPR Cuma Tanya Kenapa BG Tak Dilantik

Tedjo Edhy Purdijatno
Sumber :
  • Christina Nila/Jakarta
VIVA.co.id
Upaya Polri Identifikasi Korban Kecelakaan Maut di KM 58 Tol Cikampek
- Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Tedjo Edhi Purdijatno mengaku permintaan DPR terkait calon Kapolri, Komjen Badrodin Haiti, hanya untuk memberi penjelasan. Tedjo mengaku sudah melayangkan surat ke DPR terkait permintaan penjelasan itu.

Kecelakaan Maut Km 58 Cikampek, Kapolri Tegaskan Contraflow Tetap Dibutuhkan

"Ya suratnya sudah diajukan ke sana. Perbaikan sesuai yang pertama, nanti kami lihat perkembangan bagaimana dari DPR," kata Menteri Tedjo di Istana Negara Jakarta, Senin 30 Maret 2015.
GrandMax Maut Tewaskan 12 Orang di Tol Cikampek Mobil Travel Gelap? Ini Kata Kapolri


Menurut dia, surat tanggapan dari pemerintah sudah dilayangkan ke DPR, kemungkinan tiba di pimpinan DPR siang ini.


Dia menilai tidak ada hal krusial yang ada di DPR soal dinamika calon Kapolri ini. Walau sebenarnya, DPR masih mempersoalkan nama Komjen Budi Gunawan, yang sudah disetujui DPR.


"Jadi DPR itu menanyakan mengapa Pak Budi Gunawan tidak dilantik, itu saja. Kita akan berikan penjelasan-penjelasan," katanya.


Dia memastikan, tidak akan mengubah nama calon Kapolri. Tetap mengajukan Komjen Badrodin Haiti. Walau, DPR masih mempertanyakan kenapa Komjen Budi Gunawan tidak dilantik, walau sudah tidak menjadi tersangka lagi pasca putusan praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.


"Kita juga menghargai proses yang dilakukan DPR," katanya.

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya