Demokrat Gelar Kongres III di Surabaya

Ketua Umum Demokrat SBY
Sumber :
  • Biro Pers Istana/Abror Rizki

VIVA.co.id - Partai Demokrat akhirnya memutuskan menggelar Kongres III di Surabaya, Jawa Timur. Sebelumnya, Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono menyebut ada tiga lokasi alternatif untuk menggelar Kongres III Partai Demokrat yakni, Bali, Jakarta dan Surabaya.

Ini Strategi SBY Kembalikan Kejayaan Partai Demokrat

"DPP memutus Kongres III digelar di Surbaya tanggal 11-13 Mei 2015," kata Ketua DPD Partai Demokrat Bali, I Made Mudarta, Jumat 27 Maret 2015.

Demokrat tengah dihantui perpecahan internal sebagaimana dilanda PPP dan Golkar. Agar tak terjadi perpecahan di tubuh partai, Mudarta menilai SBY merupakan figur pengayom, perekat dan simbol pemersatu bagi internal Partai Demokrat.

"Kami membutuhkan simbol pemersatu karena sekarang musimnya partai pecah. Figur atau sosok yang mampu menjaga soliditas partai ada pada Pak SBY," kata Mudarta.

Mudarta menegaskan, dalam rapat dan konsolidasi internal Partai Demokrat di Bali dengan seluruh kader partai, simpatisan dan peserta yang memiliki hak suara telah memantapkan pilihan politik mendukung dan memilih SBY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat lima tahun mendatang.

"Sebanyak 11 pemilik suara sah di Bali dalam Kongres Demokrat mendatang akan memilih dan mendukung Pak SBY sebagai ketua umum partai. Yang memiliki hak suara yakni DPD Demokrat 2 suara dan sembilan DPC Demokrat masing-masing 1 suara. Jadi 11 pemilik suara sah telah bulat 100 persenĀ  mendukung Pak SBY," tegas Mudarta.

Ia mengaku komunikasi politik dengan Ketua DPD Demokrat se-Indonesia dan juga hasil temu kader 7 Maret 2015 lalu di Bali semuanya secara bulat mendukung SBY untuk kembali memimpin partai berlambang mercy tersebut.

"Pak SBY merupakan tokoh nasional bahkan dunia. Partai Demokrat membutuhkan figur yang mampu membawa partai bersaing dalam pentas politik nasional dan daerah baik itu pilkada serentak atau agenda politik lainnya," papar Mudarta.

![vivamore="
Pakde Karwo Tolak Jabat Sekjen Demokrat
Baca Juga :"]
'Hanya SBY yang Bisa Bersaing dengan Megawati & Prabowo'

[/vivamore]
kongres partai demokrat ke-iv di surabaya

Partai Demokrat "Main Mata" dengan Pemerintah

Meski sebagai penyeimbang, PD tengah bermain mata dengan pemerintah.

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2015