Polisi Siap Amankan Ruang Fraksi Golkar

Kapolres Jakarta Pusat Kombes Hendro Pandowo (kanan)
Sumber :
  • Agus Rahmat/VIVA.co.id
VIVA.co.id
Satya Yudha Dampingi Setya Novanto Pimpin Golkar di DPR
- Kapolres Jakarta Pusat, Komisaris Besar Pol Hendro Pandowo, meninjau Fraksi Golkar DPR, di lantai 12 gedung Nusantara I, kompleks parlemen.

Rotasi Besar-besaran Fraksi Golkar, Ini Daftar Lengkapnya

Kehadirannya, terkait rencana kepengurusan DPP Golkar kubu Agung Laksono, yang pada Jumat 27 Maret 2015 ini, mau mengambil alih ruangan pimpinan fraksi.
Bambang Soesatyo Jadi Ketua Komisi III DPR


"Polisi siap
back up
, manakala ada permintaan dari Pamdal (Pasukan Pengamanan Dalam DPR)," kata Kombes Hendro, di ruang Fraksi Golkar.


Untuk sementara, lanjut dia, pengamanan masih dipercayakan kepada 96 Pamdal DPR. Termasuk oleh puluhan polisi PAM Obvit. Akan tetapi, apabila dibutuhkan, kepolisian siap untuk melakukan pengamanan.


"Harapan kita aman. Polisi ada dua kompi. Itu yang rutin pengamanan kita di DPR. Kan ada unjuk rasa juga," katanya.


Sementara itu, dihubungi terpisah, Bowo S Pangarso selaku Ketua DPP Golkar kubu Agung, belum memastikan kapan akan datang.


"Belum ada kabar lebih lanjut, Mas. Nanti saya infokan," ujar Bowo.

Sebelumnya puluhan aparat Pengamanan Dalam (Pamdal) DPR bersiaga di depan ruang fraksi Partai Golkar, menyusul rencana kubu Agung Laksono yang berencana mengambil alih ruang fraksi, Jumat, 27 Maret 2015. Beberapa polisi pengamanan objek vital (PAM Obvit), juga tampak berjaga-jaga di lantai 12.

Salah seorang staf Fraksi Golkar, yang tidak mau disebut namanya, mengatakan memang sejak seminggu ini, ruang pimpinan Fraksi Golkar dijaga ketat.

Namun, memang eksekusinya dikabarkan pasca salat Jumat ini. Sehingga, pihaknya tidak ingin terjadi apa-apa di ruang Fraksi Golkar. "Ini kan objek negara, dibiayai APBN. Tidak boleh sembarangan," katanya.

![vivamore="Baca Juga :"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya