Denny Indrayana Tersangka, Ujian Profesonalisme Polri

Denny Indrayana Diperiksa Bareskrim sebagai Saksi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar
VIVA.co.id -
Denny Jelaskan Selisih Biaya Pengurusan Paspor Elektronik
Penetapan status tersangka terhadap mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM, Denny Indrayana dalam kasus dugaan korupsi
payment gateway
Denny Indrayana Akan Hadirkan Saksi Ahli Pidana
merupakan ujian bagi profesionalisme kepolisian.
Bima Arya Pernah Jadi Model Promosi Payment Gateway

Hal ini dikatakan anggota Komisi Hukum DPR, Aboe Bakar Alhabsy, Rabu 25 Maret 2015.

Denny hari ini diperiksa penyidik Bareskrim Polri sebagai tersangka dalam kasus itu. Alhabsy pun berharap Denny menjadikan pemeriksaan hari ini untuk membuktikan tidak terlibat dari kasus korupsi seperti yang dituduhkan Bareskrim Polri.

"Ini adalah kesempatan untuk membuktikan integritas Denny, bahwa dirinya bersih dan antikorupsi. Oleh karenanya, mari ikuti saja proses hukum yang sedang berjalan," kata Alhabsy.

Untuk itu, kata Alhabsy, Denny harus mempersiapkan diri hingga proses di pengadilan. Di mana, pengadilan yang akan memutuskan apakah seseorang dianggap bersalah atau tidak.

Politisi PKS ini juga berharap sistem peradilan bisa berjalan sesuai dengan tugas dan fungsinya. Para hakim pengadilan harus memutuskan perkara dengan seadil-adilnya.

"Oleh karenanya, proses peradilan yang fair dengan memberlakukan orang secara equality before the law akan menjadi tolak ukur," ujar dia.

Alhabsy menambahkan, polisi juga harus mempertanggungjawabkan kinerjanya secara profesional karena telah menetapkan mantan staf khusus Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu sebagai tersangka.

"Di sini akan diuji profesionalime Polri. Kalau memang mereka tidak profesional, pastilah akan kalah di pembuktian pengadilan," katanya. (ase)


![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya