Intervensi Partai, Orba Disebut Lebih Beradab daripada Laoly

Fadli Zon
Sumber :

VIVA.co.id - Wakil Ketua DPR Fadli Zon, mengatakan keputusan yang dikeluarkan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Hamonangan Laoly sangat berdampak besar di masyarakat. Bahkan apa yang dilakukan  Yasonna sangatlah kasar dan mencederai demokrasi.

"Ini pernah terjadi pada PDI hingga ada PDIP. Orba lebih halus. Lebih beradab intervensinya dibanding yang sekarang yang menggergaji demokrasi," kata Fadli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa, 24 Maret 2015.

Ia menambahkan, Partai Golkar sebagai korban berikutnya setelah PPP dari upaya intervensi Menteri Yasonna terhadap partai. Dan upaya intervensi ini, lanjut dia, bisa terjadi pada semua partai.

Selain itu, keputusan itu akan sangat berdampak pada berbagai program dan kebijakan pemerintah. Baik di parlemen maupun di tataran implementasi karena kader partai berada di akar rumput.

"Ini bahaya. Kalau saya Presiden, saya pecat Menkum HAM. Ulah Menkum HAM bisa berdampak pada yang lain," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini.

Partai Pendukung Ahok Pakai Janji Tertulis Biar Tak Membelot

Ia memastikan Koalisi Merah Putih sangatlah solid dalam menghadapi situasi ini. Karena kebijakan Yasonna sangat berdampak pada banyak sektor. "Resistensinya tinggi," ucapnya.

![vivamore="
Komisi V Apresiasi Gubernur Sulbar
Baca Juga :"]
Golkar: Pilkada Jatim Pertarungan Khofifah dan Saifullah

[/vivamore]
KPK menetapkan politikus Golkar Budi Supriyanto sebagai tersangka

Politikus Budi Supriyanto Didakwa Disuap Ratusan Ribu Dolar

Suap itu disebut untuk usulan program aspirasi DPR.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016