Syarif Hasan: Pendiri Tak Bisa Intervensi Kongres

Temu Kangen SBY dengan Kader Partai Demokrat
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Ketua Harian DPP Partai Demokrat, Syarief Hasan mengatakan, pertemuan antara Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono dengan pendiri PD terkait persiapan kongres.

Demokrat Beberkan Alasan Pilih Koalisi Prabowo Ketimbang Jokowi

"Ini kan menjelang kongres, jadi Pak SBY mau bertemu dengan semua pihak, meminta masukan. Jadi kan kita dengar, namanya parpol kan," katanya saat dihubungi, Selasa, 24 Maret 2015.

Menurut dia, pendiri partai mempunyai peran yang tak bisa dilupakan. "Namanya senior pendiri, harus didengar juga masukannya," ujar mantan Menteri Koperasi dan UKM ini.

DPP Demokrat Lolos Verifikasi Faktual KPU

Meski demikian, para pendiri partai tak bisa mengintervensi kongres yang akan memilih ketua umum. Menurut dia, forum pendiri hanya bisa memberi masukan semata.

"Forum pendiri itu bukan pemilik suara. Pemilik suara itu dari DPD dan DPC. Kalau mereka paling hanya berikan dukungan moral. Pak SBY dari kemarin sudah ke seluruh Indonesia, semua DPD didatangi, sudah cukup solid lah," ujarnya memastikan.

SBY Singgung Benny K Harman Sudah Tiga Kali Nyalon

Syarif memastikan, dukungan terhadap SBY untuk menjadi ketua umum semakin menguat. Kader sudah meminta SBY untuk maju karena dianggap paling bisa merekatkan.

"Jadi ini dari bawah. Dan baru nama Pak SBY saja yang muncul," katanya.

Dia mengklaim, pencalonan SBY tak bisa digoyang lagi.

"Solid, saya bisa bilang 100 persen." 

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya