Jaga Soliditas, Fraksi Golkar Rotasi 16 Anggota

Ketua DPR Ade Komarudin.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Ketua Fraksi Golkar DPR RI, Ade Komaruddin, menyatakan bakal segera melakukan pergantian susunan fraksi. Pergantian ini dilakukan sebagai dampak dari kubu Agung Laksono yang tidak patuh terhadap pimpinan DPR RI.

"Kita akan rapat. Besok akan ada pergantian beberapa anggota fraksi dan komisi. Ada beberapa kawan yang sudah menyeberang," kata Ade di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin 23 Maret 2015.

Nantinya, hasil rapat tersebut akan segera dilaporkan pada Ketua Umum, Abu Rizal Bakrie (ARB). Namun demikian, Ade belum bersedia menyebutkan siapa saja anggota yang akan dirotasi. Ia hanya menyebutkan jumlah yang akan dirotasi.

"Ada 16 anggota yang akan dirotasi. Kita lihat besok setelah dilaporkan pada Ketum," katanya.

Politikus Budi Supriyanto Didakwa Disuap Ratusan Ribu Dolar

Sebagai fraksi yang sah, ia memastikan rotasi ini tidak bermasalah. "Pimpinan DPR memutuskan sebelum ada putusan hukum yang inkrah. Kami penurus Fraksi Golkar yang sah," katanya.

Rotasi ini dinilai pentingĀ  dilakukan untuk menjaga soliditas Fraksi Golkar. Karena kebersamaan dan kekompakan penting dalam menjalankan tugas kita di DPR."

Soliditas dikatakannya menjadi penting, terutama terkait perlawanan yang akan dilakukan Fraksi Golkar terhadap pemerintah dalam hal ini keputusan Menkumham, Yasona H. Laoli, dimana fraksi akan mulai melakukan perlawanan hinga tingkat komisi.

"Kita selama ini selalu membantu pemerintah dalam banyak hal. Di antaranya meloloskan APBNP. Sekarang mungkin akan berbeda, seperti terkait Perppu KPK, pengangkatan Kapolri Badrodin Haiti dan Pilkada," katanya.

Partai Pendukung Ahok Pakai Janji Tertulis Biar Tak Membelot

![vivamore="Baca Juga :"]

Komisi V Apresiasi Gubernur Sulbar

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya