PDIP Kongres di Bali, Hanya Megawati Calon Ketua Umumnya

Presiden kelima Republik Indonesia, Megawati Soekarnoputri.
Sumber :
  • ANTARA/Yudhi Mahatma

VIVA.co.id - Kongres Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, akan digelar di Bali pada 9 sampai dengan 12 April 2015. Megawati Soekarnoputri dipastikan akan menjadi ketua umum lagi untuk periode 2015-2020.

Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat PDIP, Hasto Kristianto, mengatakan tidak ada nama lain selain Megawati.

"Dipastikan pada kongres yang diadakan dari tanggal 9-12 April yang diadakan di Nusa Dua, Bali, hanya ada nama Ibu Mega," kata Hasto, saat dihubungi, Rabu 18 Maret 2015.

Untuk persiapan kongres, Hasto mengatakan kalau suksesi partai dari tingkatan ranting hingga daerah dan provinsi, sudah berjalan dengan lancar. Bahkan, kata Hasto, berlangsung secara musyawarah mufakat.

"Ini jelas bahwa sebagai partai ideologi, terbukti mengedepankan ideologi Pancasila yaitu musyawarah mufakat," katanya.

Saat disinggung sejumlah nama lain, termasuk kemungkinan Puan Maharani, Hasto mengaku bahwa proses penjaringan yang dilakukan ke seluruh daerah, masih menghendaki Megawati.

"Dari proses assesment kita di arus bawah, masih menginginkan Ibu Megawati sebagai ketum," katanya.

Dalam rapat koordinasi nasional sebelumnya, Hasto mengatakan bahwa memang seluruh peserta masih meminta Megawati untuk tetap sebagai ketua umum pada periode 2015-2020.

Putra Risma Tak Rela Ibunya Jadi Calon Gubernur Jakarta

Baca Juga:

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto.

PDIP Bahas Nama Budi Waseso untuk Pilkada Jakarta

Sekretaris Jenderal mengelak menjawab soal nama Risma.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016