Kader PPP Kubu Djan Faridz Demo Menkumham Minta SK

PPP Djan Faridz demo Menkumham
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bayu Nugraha

VIVA.co.id - Pendukung Partai Persatuan Pembangunan (PPP) versi Djan Faridz melakukan unjuk rasa di depan Kementerian Hukum dan HAM, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin 16 Maret 2015.

PPP Dukung Kenaikan Ambang Batas Parlemen

Mereka mendesak Menkumham Yasonna Hamonangan Laoly mematuhi putusan Pengadilan Tata Usaha Negara untuk mengesahkan kepengurusan DPP PPP Djan Faridz.

Para pengunjuk rasa tiba di Gedung Kemenkumham pada pukul 10.30 WIB. Ratusan pengunjuk rasa berasal dari berbagai organisasi yaitu, Kompak (Komunitas Muslim Pembela Kabah) dan FPK (Front Pembela Kabah).

Mereka mengajukan tiga tuntutan. Pertama, meminta Menkumham Yasonna Laoly untuk menerbitkan SK kepengurusan DPP PPP periode 2014-2019 di bawah kepemimpinan Djan Faridz.

Kedua, meminta Menkumham mencabut banding atas putusan PTUN yang telah memenangkan PPP versi Djan Faridz.

Ketiga, jika Menkumham Yasonna Laoly tidak menerbitkan SK dan tetap melanggar UU, maka PPP versi Djan Faridz menuntut Presiden Jokowi untuk memecat dan memberhentikan Yasona Laoly dari Menkumham.

Dalam unjuk rasa ini juga hadir perwakilan DPP PPP versi Djan Faridz untuk bertemu dengan Menkumham atau perwakilannya. Perwakilan DPP PPP itu antara lain, Ketua Bidang Hukum dan HAM DPP PPP Triana, Wasekjen DPP PPP Sudarto serta sejumlah pengurus lain. (ase)

![vivamore="Baca Juga :"]

PPP: Menteri Baru Jokowi Pemain Veteran
[/vivamore]
PPP kubu Romy dukung pasangan Agus-Sylviana

PPP: Risma Lawan Sebanding Ahok di Pilkada Jakarta

Warga menganggap Risma berhasil memimpin Surabaya.

img_title
VIVA.co.id
1 Agustus 2016