Titiek Soeharto Dukung Hak Angket terhadap Menkumham

Titiek Soeharto.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Koalisi Merah Putih di DPR berencana akan menggunakan hak angket terkait keputusan Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly yang mengesahkan kepengurusan DPP Partai Golkar versi Munas Ancol.

Politikus Budi Supriyanto Didakwa Disuap Ratusan Ribu Dolar

Keputusan yang dinilai membegal kepengurusan resmi DPP Partai Golkar hasil Munas di Bali itu penuh dengan intervensi politik.

Rencana KMP mendorong menggunakan hak angket kepada Menkumham mendapatkan dukungan dari Wakil Ketua Komisi IV DPR, Siti Hediati Heriyadi, atau Titiek Soeharto yang juga anggota Fraksi Golkar DPR.

Usai dengar pendapat dengan legiun veteran di Bantul, putri mantan Presiden Soeharto itu mengaku siap untuk memberikan tanda tangan sebagai dukungan digulirkanya hak angket.

"Kalau ditanya siap mendukung saya siap tanda tangan mendukung hak angket," kata Titiek, Jumat 13 Maret 2015.

Titiek menilai, keputusan Yasonna dengan mengesahkan kepengurusan DPP Partai Golkar versi Ancol sangat aneh dan politis. Tindakan menteri asal PDIP itu terang-terangan sudah mengintervensi rumah tangga partai berlambang pohon beringin itu.

"Menteri satu ini aneh ya. Kok ikut-ikutan Menko Tedjo. Yasonna "Tedjo banget" deh," sindirnya merujuk pada pernyataan Menkopolhukam, Tedjo Edhy Purdijanto yang sempat menyebut 'orang tidak jelas' pada kasus KPK Vs Polri beberapa waktu lalu. (asp)


Baca Juga:

Partai Pendukung Ahok Pakai Janji Tertulis Biar Tak Membelot

Komisi V Apresiasi Gubernur Sulbar

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya