PDIP Patok Target Minimalis di Pilkada Serentak se-Sulsel

Politikus PDIP Maruarar Sirait
Sumber :
  • VIVAnews/Zahrul Darmawan

VIVA.co.id - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mematok target minimalis dalam penyelenggaraan pilkada serentak di Sulawesi Selatan pada Desember 2015. Partai itu hanya menargetkan memenangkan tiga dari 11 pilkada kabupaten/kota di Sulawesi Selatan.

Sebagaimana disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Pusat PDIP, Maruarar Sirait, target hanya memenangkan tiga pilkada itu adalah target realistis. Sebab provinsi itu memang bukan basis utama PDIP sehingga cukup berat untuk memenangkan seluruh pilkada.

“Kekuatan partai di Sulsel masih berada di bawah Partai Golkar dan Demokrat,” kata Maruarar saat menghadiri Konferensi Daerah (Konferda) PDIP Sulsel di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat, 6 Maret 2015.

Konferda itu juga dihadiri Pelaksana Tugas Wakil Sekertaris Jenderal PDIP Andreas Hugo Pareira, Gubernur Syahrul Yasin Limpo, dan Wali Kota Makassar Danny Pomanto, dan seluruh pimpinan DPD PDIP se-Sulsel.

Konferda itu memutuskan Andi Ridwan Wittiri sebagai Ketua PDIP Sulsel periode 2015-2020. PDIP telah melakukan penjaringan calon mulai dari tingkatan ranting, anak cabang hingga cabang. Hasil penjaringan kemudian diseleksi sebagai calon ketua.

Baca juga:


Ahok Tak Sudi Disebut Petugas Partai



KPUD DKI Akui Syarat Jalur Independen Sulit
Hasto Datangi KPK

PDIP Masih Cari Momentum Baik untuk Umumkan Cagub DKI

Alasannya, saat ini masih sibuk bicarakan cagub daerah lain.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016