Ahmad Dhani Masuk Penjaringan Calon Walikota Surabaya

Ahmad Dhani.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) mulai melakukan penjaringan calon Wali Kota Surabaya. Salah satu nama yang masuk adalah Ahmad Dhani Prasetyo. Pentolan grup band Dewa 19 itu selain putra daerah juga dianggap kapabel memimpin Surabaya lima tahun ke depan.

Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Gerindra Surabaya, BF Sutadi mengatakan, penjaringan Calon Walikota ini merupakan awal penjajakan figur pemimpin yang diinginkan masyarakat Surabaya.

"Ahmad Dhani masuk dalam daftar figur yang diajukan masyarakat Surabaya," ujar BF Sutadi saat dihubungi VIVA.co.id, Jumat 6 Maret 2015.

Sutadi menyatakan, bagi Gerindra masuknya Ahmad Dhani menjadi salah satu figur yang diajukan masyarakat akan dipertimbangkan. Sebab, bagaimanapun Dhani adalah musisi cerdas yang juga sudah pernah menjadi tokoh perubahan. Misalnya pernah diulas majalah Time sebagai tokoh muda di bidang seni dan perubahan sosial.

"Dhani termasuk musisi cerdas. Dia tidak diragukan untuk di pemerintahan. Dia juga kritis pada perubahan sosial Dhani juga dekat dengan Ketua Umum kami Prabowo Subianto," papar Sutadi.

Selain Ahmad Dhani, Gerindra juga menerima beberpa rekomendasi figur dari masyarakat, di antaranya Dhimam Abror Juraid (Ketua Harian Koni Jatim).

"Untuk Abror, kami sudah bertemu dan menbicarakan itu. Untuk Ahmad Dhani kami belum," katanya.

Anggota DPRD Surabaya ini juga mengakatan, jika semua figur masih terbuka peluang termasuk Walikota incumbent, Tri Rismaharini. Jika nantinya PDIP tidak jadi mengusung Risma, Gerindra siap menggantikan.

"Kita tunggu kejelasan dari KPU. Semua masih mungkin. Jika Bu Risma mau maju lagi dan tidak dijukan PDIP, bisa kami usung," ungkapnya.

Sutadi juga mengatakan, jika komunikasi Koalisi Merah Putih (KMP) di Surabaya saat ini masih solid.

"Komunikasi dengan Golkar dan PAN, masih kondusif. Tapi untuk pilkada ini kemungkinan koalisi masih terbuka ke semua parpol," imbuhnya.

Sementara itu, figur calon yang saat ini mulai muncul menghiasi Surabaya jelang Pilwali 2015 diantaranya Arzeti Bilbina (artis politisi PKB), Dhimam Abror, Ahmad Dhani dan Tri Rismaharini yang masih tertinggi surveinya.

"Bu Risma memang tinggi surveinya. Tapi, dalam politik segala kemungkinan masih bisa terjadi," tuturnya.

Baca Juga:

Bantah Bangkrut, Ahmad Dhani Hibahkan Rumah untuk Anak
Dewi Rezer

4 November, Dewi Rezer Pilih Masak Kue di Rumah

Ini aktivitas para artis di hari aksi damai 4 November.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016