SBY Yakin Demokrat Kembali Berjaya

SBY saat mengunjungi kantor DPD Partai Demokrat Bali, Jumat 6 Maret 2015.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Bobby Andalan

VIVA.co.id - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono optimistis jika partai yang dipimpinnya akan kembali berjaya di masa mendatang. Meskipun pada Pemilu 2014 lalu suara Demokrat turun drastis. 

Demokrat Beberkan Alasan Pilih Koalisi Prabowo Ketimbang Jokowi

"Saya yakin partai kembali berjaya dan tampil lebih baik untuk Indonesia," kata Yudhoyono saat memberi pengarahan di Kantor DPD Partai Demokrat Bali, Jumat 6 Maret 2015.

Pada kesempatan itu, Yudhoyono mengaku ke Bali untuk bertemu kader bagian Indonesia Timur, seperti Bali, NTB, NTT, Maluku, Maluku Utara, Papua, dan Papua Barat.

"Kami juga gelar rapat pleno dengan semua pimpinan daerah seluruh Indonesia," kata dia.

Yudhoyono juga menyampaikan kegemilangan Bali dalam mengantarkan kejayaan Partai Demokrat. Dia mengatakan, kongres pertama Partai Demokrat digelar di Pulau Bali. Demokrat berhasil mengantarkannya menjadi presiden. Kongres Demokrat di Bandung pada 2010 juga membawa kesuksesan bagi partai.

"Tapi partai mengalami musibah. Maka kemudian diadakan KLB (Kongres Luar Biasa) di Bali pada tahun 2013," kata Yudhoyono.

Usai menyampaikan pidato singkatnya, mantan presiden dua periode itu lantas meninjau Kantor DPD Partai Demokrat Bali yang hanya berjarak beberapa meter saja dari Kantor Gubernur Bali.

DPP Demokrat Lolos Verifikasi Faktual KPU

Seperti diketahui, pada Pemilu 2014, Demokrat meraih suara 12,7 juta atau 10,2 persen. Demokrat meraih posisi keempat setelah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Partai Golkar dan Partai Gerindra.

Kemudian, lima tahun sebelumnya yakni pada 2009, partai berlambang bintang Mercy itu meraih suara 21,7 juta atau 20,8. Dengan hasil itu, Demokrat menempati posisi pertama. Sedangkan pada 2004, Demokrat hanya meraih 8,4 juta suara atau 7,4 dan menempati peringkat kelima.

Baca Juga:

SBY Singgung Benny K Harman Sudah Tiga Kali Nyalon

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya