Besok, Formatur Pengurus PAN Baru Diumumkan

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

VIVA.co.id - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengatakan akan mengumumkan formatur kepengurusan PAN 2015-2020, setelah partai berlambang Matahari ini menyelesaikan Kongres IV di Bali beberapa waktu lalu.

"Malam ini, kita akan rapat membahas formatur. Mudah-mudahan, besok kita akan umumkan," kata Zulkifli di Gedung DPR, Jakarta, Kamis 5 Maret 2015.

Namun, Zulkifli tidak bersedia menyebutkan di mana dan jam berapa rapat penentuan formatur, atau pengurus inti PAN baru itu akan dilakukan. Ia juga enggan menjawab, siapa saja kandidat formatur PAN di tingkat pusat yang baru.

"Adalah, jumlahnya masih 12 orang," ujarnya singkat.

Namun, Ketua MPR ini memastikan tidak akan ada perubahan formasi di fraksi PAN DPR. "Nggak ada perubahan-perubahan. Akan tetap, tidak akan ada pergeseran," tambahnya.

Sebagai ketua umum yang baru, Zulkifli menetapkan agenda pertamnya adalah konsolidasi internal. Konsolidasi ini juga terkait persiapan menghadapi pilkada serentak.

"Mudah-mudahan dua minggu selesai. Saya, Pak Hatta, Mas Tris (Soetrisno Bachir) susun kepengurusan, agar kompak menghadapi tantangan 2019 dan pilkada serentak," tuturnya. (asp)

Akhirnya, Jokowi Beri Jatah PAN di Pemerintahan



Baca Juga:

Zulkifli Hasan Bantah Kadernya Mundur

Ketua Fraksi PAN: Saya Belum Dengar Taufik Kurniawan Mundur

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya