Amien Rais: Formasi DPP PAN Akomodasi Kubu Hatta

Zulkifli Hasan Terpilih Ketua Umum PAN
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean
VIVA.co.id
Akhirnya, Jokowi Beri Jatah PAN di Pemerintahan
- Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais, mengatakan formatur DPP PAN diumumkan beberapa hari ke depan bersamaan dengan nama Sekjen PAN periode 2015-2020.

Zulkifli Hasan Bantah Kadernya Mundur

"12 itu jumlah angkanya dari SC. Mula-mula hanya enam. Lalu ditambah oleh DPP supaya lebih luas cakupannya. Jadi 12 orang. Akan diumamukan beberapa hari ke depan," katanya usai penutupan Kongres PAN IV di Westin Hotel, Nusa Dua, Bali, Senin 2 Maret 2015.
Ketua Fraksi PAN: Saya Belum Dengar Taufik Kurniawan Mundur


Menurut Amien, formatur kepengurusan ke depan harus juga mengakomodasi kader yang saat Kongres mendukung Hatta Rajasa, calon ketua umum inkumben yang kalah.


"12 orang ini tidak mungkin dari Pak Zul saja. Pasti akan minta supaya teman-teman yang selama ini kerja untuk Hatta masuk juga," katanya.


Amien memastikan Zulkifli akan mengakomodir semua kubu. Menurutnya, pemimpin bijak akan merangkul semua kalangan dan tidak sombong dengan mengambil jatah semuanya.


"Yang bijak yang rangkul semuanya. Yang menang tidak boleh sombong. The winner takes all. Tapi, duduk bersama. Kita keluarga besar, yang cocok jadi Sekjen, Wasekjen, departemen ini itu dibagi habis," katanya. (one)


![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya