Soetrisno Bachir Sebut Amien Rais Sebagai Imam Besar

Amien Rais
Sumber :
  • ANTARA/Vitalis Yogi Trisna
VIVA.co.id
Usai Kongres, Pendukung Zulkifli Hasan Terlantar di Bali?
- Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PAN, Soetrisno Bachir, menyandingkan Amien Rais dengan tokoh pergerakan Iran, Imam Khomeini. Menurutnya, gelar itu layak disematkan pada sosok pendiri PAN yang saat ini menjabat Ketua Dewan Kehormatan Partai itu.

Amien Balas Curhat Hatta: Semua Tahu Siapa yang Berbohong

Pada awal pidatonya, Ketum PAN 2005-2010 itu memanggil Amien Rais dengan sebutan kehormatan.

"Imam kita, Bapak Amien Rais. Karena kalau saya menyebut Ketua Dewan Kehormatan terlalu kecil buat Pak Amien," katanya saat penutupan Kongres IV PAN di Westin Hotel, Nusa Dua, Bali, Senin 2 Maret 2015.

Menurut Soetrisno, sosok Amien Rais sangatlah luar biasa. Di mana, kata pengusaha asal Pekalongan Jawa Tengah itu, Amien mampu menggerakkan elemen bangsa meski tanpa jabatan.

"Ini seperti Iran. Kalau di Iran, ada namanya Imam Khomeini. Ia tidak perlu jabatan, tapi bisa menggerakkan seluruh potensi bangsa," katanya.

Penutupan Kongres IV PAN ini sempat molor dua jam. Sebelumnya penutupan dalam agenda akan dilakukan pada pukul 19.00 WITA, namun baru dilakukan mendekati pukul 21.00 WITA.

Penutupan ini tidak terlalu meriah. Hanya kubu Zulkifli Hasan yang memenuhi arena. Tidak satupun perwakilan dari kubu Hatta Rajasa yang menghadiri acara penutupan malam ini. (One)

Curhat Hatta Rajasa: Siapa yang Sebetulnya Berbohong?

![vivamore="Baca Juga :"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya