Soetrisno Bachir Kembali ke PAN, Positif atau Negatif?

Kongres PAN : Soetrisno Bachir
Sumber :
  • ANTARA/Ismar Patrizki

VIVA.co.id - Mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Soetrisno Bachir, akhirnya kembali aktif lagi di partai. Soetrisno kini resmi menjabat sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP).

Bagaimana dampak kehadiran tokoh asal Pekalongan itu pada partai berlambang matahari itu? Sebab, dia selama lima tahun ini mundur dari arena politik.

"Secara formal tidak aktif di DPP PAN, tapi secara non formal Pak Soetrisno Bachir tetap melakukan komunikasi dengan pengurus-pengurus daerah, karena adanya ikatan ideologi," kata politisi PAN, Viva Yoga Mauladi, saat berbincang dengan VIVA.co.id, Senin 2 Maret 2015.

Dengan hadirnya Soetrisno, Yoga optimis bisa membangun PAN sebagai partai yang modern, berjalan sesuai mekanisme, peraturan partai dan undang-undang sehingga tercipta budaya organsiasi yang sehat dan demokratis.

"Kami akan lebih mengembangkan budaya organisasi yang transparan dan komunikatif," jelasnya.

Yoga yang juga menjadi Wakil Ketua Steering Committee dalam Kongres IV di Bali itu menegaskan, Soetrisno pasti memberikan efek positif bagi organisasi, pembentukan budaya, dan kekuatan partai ke depan.

"Partai tidak hanya satu dua orang tapi harus distribusikan pada pengurus, tenaga partai yang lain tapi dia akan mendorong yang lain kerja lebih maksimal dan mendorong untuk meningkatkan suara partai," lanjut dia.

Yoga menambahkan, posisi Ketua MPP itu tidak akan membuat canggung Soetrisno. Sebab, secara non formal yang bersangkutan tetap aktif berhubungan dengan elemen-elemen partai. (one)

Baca Juga:

Zulkifli Hasan Bantah Kadernya Mundur
Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, beberapa waktu lalu.

Akhirnya, Jokowi Beri Jatah PAN di Pemerintahan

Pejabat baru itu akan dilantik besok di Istana Negara.

img_title
VIVA.co.id
19 Januari 2016