Jadi Ketua MPP PAN, Soetrisno Mengaku Diminta Amien Rais

Zulkifli Hasan Terpilih Ketua Umum PAN
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

VIVA.co.id - Soetrisno Bachir terpilih secara aklamasi menjadi ketua Majelis Pertimbangan Partai PAN menggantikan posisi Amien Rais. Amien Rais kemudian mengisi jabatan baru sebagai ketua Dewan Kehormtan PAN.

"Saya bersedia menjadi ketua MPP setelah Zulkifli Hasan menjadi ketua umum PAN. Selain itu, yang terberat adalah dorongan dari Pak Amien. Ini permintaan imam besar kami Pak Amien. Bayangkan, saya didatangi pemimpin kami di rumah," kata Soetrisno di Westin Hotel, Nusa Dua, Bali, Senin 2 Maret 2015.

Sebagai ketua MPP yang baru, kata Soetrisno, bukanlah hal yang mudah. Karena harus bekerja sama dengan ketua umum dan pengurus partai baru mengejar target kemenangan pada 2019.

"MPP ke depan tidak mempunyai figur seperti Pak Amien. Nanti akan lebih berat. Saya akan mengajak para senior untuk menerapkan kolektif kolegial dalam sebuah keputusan. Nanti saya akan dekat dengan DPP," katanya.

Pemilihan itu berlangsung dalam sidang Kongres IV PAN di The Westin Hotel, Nusa Dua, Bali, Senin 2 Maret 2015.

Sebelum diputuskan secara formal oleh pimpinan sidang, Soetrisno Bachir menyampaikan secara terbuka kepada peserta kongres berkaitan dengan kesediaannya menjabat sebagai ketua MPP menggantikan Amien Rais. (art)

Zulkifli Hasan Bantah Kadernya Mundur

![vivamore="Baca Juga :"]

Ketua Fraksi PAN: Saya Belum Dengar Taufik Kurniawan Mundur
[/vivamore]
Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, beberapa waktu lalu.

Akhirnya, Jokowi Beri Jatah PAN di Pemerintahan

Pejabat baru itu akan dilantik besok di Istana Negara.

img_title
VIVA.co.id
19 Januari 2016