Zulkifli: Hatta Rajasa akan di Tempat yang Mulia

Zulkifli Hasan Terpilih Ketua Umum PAN
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean
VIVA.co.id
Usai Kongres, Pendukung Zulkifli Hasan Terlantar di Bali?
- Ketua Umum Partai Amanat Nasional terpilih periode 2015-2020, Zulkifli Hasan, menyatakan akan menempatkan mantan Ketua Umum Hatta Rajasa pada tempat yang mulia.

Soetrisno Bachir Sebut Amien Rais Sebagai Imam Besar

"Pak Hatta itu saudara kita. Saya dengan Pak Hatta dekat sekali. Banyak prestasi yang telah diraihnya. Pak Hatta kami hormati dan kami muliakan. Jadi, kita tempatkan di tempat yang mulia," ujar Zulkifli di Bali, Senin 2 Maret 2015.

Sementara itu, soal sikap politik terhadap Koalisi Merah Putih (KMP) Zulkifli memberi isyarat tak akan keluar dari KMP.

Ia mengaku begitu dekat dengan tokoh KMP, seperti halnya Hatta. "Saya dengan Pak Hatta sama-sama dekat dengan tokoh KMP. Baik itu Bapak Aburizal Bakrie, Probowo, Djan Faridz, Anis Matta, dan lainnya," katanya.

Pada saat sama, dengan Koalisi Indonesia Hebat (KIH) Zulkfli juga akan tetap melakukan komunikasi. Namun ia menegaskan jika PAN tetap berada di luar pemerintahan.

"Waktu Pilres, PAN bangun tradisi baru politik kebangsaan. Kalau program pemerintah pro rakyat, ya kita dukung. Tapi kalau programnya merugikan rakyat, maka PAN akan mengkritik paling keras," ujar Zulkifli.

Beberapa Mundur

Pasca terpilihnya Zulkifli Hasan, para petinggi PAN pendukung Hatta Rajasa satu per satu mundur. Setelah Wakil Ketua Umum Dradjad Wibowo, kini Ketua DPP PAN Tjatur Sapto Edy juga dikabarkan akan mundur sebagai ketua fraksi PAN di DPR.

"Saya merenungkan untuk mundur sebagai ketua fraksi," katanya di Nusa Dua, Bali.

Ia enggan mengomentari pernyataan ketua Majelis Pertimbangan Partai Amien Rais, yang menyatakan tidak akan memaafkan beberapa kader PAN.

"Yang disampaikan Pak Amien tidak berpengaruh. Yang bisa memaafkan adalah Tuhan, bukan Pak Amien Rais," katanya.

Menurutnya apa yang kompetisi yang terjadi malam tadi sudah maksimal. Hatta yang kalah juga juga menerima dan mengucapkan selamat kepada Zulkifli. (ren)

![vivamore="
Amien Balas Curhat Hatta: Semua Tahu Siapa yang Berbohong
Baca Juga :"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya