Zulkifli Hasan Janji Tak Akan Pecat Pendukung Hatta Rajasa

Zulkifli Hasan Terpilih Ketua Umum PAN
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

VIVA.co.id - Ketua Umum PAN periode 2015-2020, Zulkifli Hasan berjanji tidak akan ada pemecatatan kader dan pengurus yang mendukung Hatta Rajasa. Hal itu ditegaskan Zulkifli Hasan dalam Kongres ke IV di Westin, Nusa Dua Bali, Senin, 2 Maret 2015.

Menurut Zulkifli, program awal sebagai pemimpin baru partai berlambang matahari ini, akan mengkonsolidasikan kembali kekuatan paska pelaksanaan kongres.

"Saya tadi telepon Pak Hatta. Pak Hatta dan kami akan berkoordinasi dengan baik," kata Zulkifli.

Ia memastikan semua ketakutan para pendukung, Hatta Rajasa tidak akan terjadi. Karena bersatunya kekuatan PAN menjadi hal yang terpenting.

"Tidak ada copot mencopot. Tidak ada pindah pindahan. Semua aman. Tidak ada yang terganggu siapapun. Kompak PAN utuh ya. Semua kami rangkul dan bagian dari keluarga besar Partai Amanat Nasional," ujar Zulkifli.

Selain itu, Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat ini juga menegaskan tidak akan mengubah susunan fraksi PAN di Dewan Perwakilan Rakyat.

Soetrisno Bachir Sebut Amien Rais Sebagai Imam Besar

"Tetap sesuai dengan schedule saja. Tidak ada yang dipindah, digeser seenaknya nggak mungkin. Kita lindungi, kita jaga, kita hormati. Kongres bukan untuk memindah-mindah orang. Kongres untuk membesarkan PAN," ucap Zulkifli.

Mantan Menteri Kehutanan itu bahkan mengaku tidak setuju dengan pernyataan Ketua Majelis Pertimbangan Partai, Amien Rais yang menyatakan tidak akan memaafkan pendukung Hatta Rajasa dalam kongres.

"Nggak ada, nggak ada. Semua Insya Allah dimaafkanlah. Maafkanlah. Itu kan kompetisi biasa dalam demokrasi ya," kata Zulkifli.

Zulkifli menegaskan kemenanganya dalam Kongres ke IV malam tadi bukanlah kemenangan dirinya. Kemenangan itu, menurutnya, sebagai kemenangan seluruh kader PAN.

"Ini bukan kemenangan Zulkifli Hasan. Ini kemenangan PAN, kemenangannya Pak Hatta. Kemenangan kader partai dan kemenangan kita semua," Zulkifli menegaskan. (ase)

Amien Balas Curhat Hatta: Semua Tahu Siapa yang Berbohong

Baca juga:


Curhat Hatta Rajasa: Siapa yang Sebetulnya Berbohong?

Zulkifli Hasan Terpilih Ketua Umum PAN

Usai Kongres, Pendukung Zulkifli Hasan Terlantar di Bali?

Panitia lokal membenarkan pendukung Zulkifli minta biaya tiket pulang

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2015