Hatta Minta Pendukungnya Sokong Zulkifli

Zulkifli Hasan Terpilih Ketua Umum PAN
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

VIVA.co.id - Hatta Rajasa meminta para pendungnya untuk tetap mendukung kepengurusan PAN masa bakti 2015-2020 di bawah Ketua Umum, Zulkifli Hasan. Di depan para kader dan pendukung ia menegaskan bahwa PAN tidak boleh terpecah.

"Mari kita beri dukungan, walaupun hati berkecamuk untuk menentukan bagaimana ke depan. Namun saya usulkan tetap bersama. Kalau kita bercerai, partai kita akan runtuh. Marilah kita tetap jaga kebersamaan dan menatap ke depan," kata Hatta di Hotel Hyet, Nusa Dua, Bali, Selasa 2 Maret 2015

Hatta mengatakan, saat ini sebuah agenda penting partai sudah diselesaikan. Zulkifli Hasan terpilih menjadi Ketua Umum pengantinya. Semua proses menurutnya berjalan demokratis.

"Oleh sebab itu jangan kecil hati. Sedih boleh tapi cukup satu hari. Hidup kita penuh makna, berarti ambil hikmah masa lalu, dan rencanakan masa depan," ujarnya.

Meski ia tidak terpilih menjadi ketua umum, Hatta berjanji tidak akan pernah melupakan para pendukungnya. Bahkan ia akan membela para pendukungnya yang mendapatkan ancaman karena membelanya dalam kongres.

"Saudara-saudara, saya dengar saudara dapat ancaman, akan diberhentikan. Saya tidak akan tinggal diam. Saya tidak punya kepentingan apapun kecuali menegakkan kebenaran. Jangan khawatir, jangan kecil hati, kita tetap bersama. Saya tidak akan pernah tinggalkan saudara. Tidak ada bubar jalan dan sendiri-sendiri. Kita akan tetap komunikasi intensif," ucapnya.

Baca Juga:

Zulkifli Hasan Bantah Kadernya Mundur
Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, beberapa waktu lalu.

Akhirnya, Jokowi Beri Jatah PAN di Pemerintahan

Pejabat baru itu akan dilantik besok di Istana Negara.

img_title
VIVA.co.id
19 Januari 2016