Strategi PAN Bila Kubu Hatta Tinggalkan Kongres

Zulkifli Hasan Terpilih Ketua Umum PAN
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

VIVA.co.id - Pemilihan Ketua Umum Partai Amanat Nasional selesai. Zulkifli Hasan terpilih sebagai Ketua Umum baru mengalahkan rivalnya, Hatta Rajasa, Minggu kemarin, 1 Maret 2015.

Zulkifli Hasan Bantah Kadernya Mundur

Meski sudah menghasilkan ketua umum baru, hari ini, Senin 2 Maret 2015, Kongres IV PAN dilanjutkan dengan agenda rapat pleno pemilihan formatur dan Majelis Pertimbangan Partai.

Panitia menyiapkan strategi bila kubu Hatta Rajasa tidak mengahadiri agenda lanjutan, karena semua agenda harus kuorum sebelum disahkan.

"Kami sudah siapkan strategi dan mekanismenya. Kami juga sudah berkoordinasi," kata Ketua Streering Committee, Taufik Kurniawan di Westin Hotel, Nusa Dua Bali.

Taufik tetap percaya kubu Hatta akan mengahadiri agenda yang tersisa sebelum dilakukan penutupan pada pukul 19.00 WITA. Kehadiran kubu Hatta justru akan mempercepat penyelesaian jadwal.

"Kami ingin semua rapat pleno selesai pukul 14.00. Kemudian dilanjutkan pemilihan formatur dan MPP," ujar Taufik.

Bila kubu Hatta masih tidak bersedia, ia telah menyiapkan ruang ruang skors selama kegiatan. Ruang skors ini bisa dilakukan untuk komunikasi antar pemegang suara.

"Semua ada aturannya. Saya optimis semua berjalan. Kami berharap semua agenda bisa diselesaikan hari ini. Karena setelah semua selesai kami akan segera mendaftarkan kepengurusan ke Kemenkum HAM," tutur Taufik. (ase)

Baca Juga:

Ketua Fraksi PAN: Saya Belum Dengar Taufik Kurniawan Mundur
Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, beberapa waktu lalu.

Akhirnya, Jokowi Beri Jatah PAN di Pemerintahan

Pejabat baru itu akan dilantik besok di Istana Negara.

img_title
VIVA.co.id
19 Januari 2016