Amien Rais Minta Zulkifli Maafkan Kubu Hatta

Kongres IV PAN
Sumber :
  • ANTARA/Rosa Panggabean

VIVA.co.id - Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais meminta Ketua Umum PAN terpilih Zulkifli Hasan, untuk memaafkan kubu pesaingnya, Hatta Rajasa.

"Mereka harus kita rangkul, kalau disilang cukup satu dua saja. Sisanya diampuni. Karena ada kesalahan yang bisa dimaafkan, ada yang tidak bisa dimaafkan," ujar Amien usai Kongres IV PAN di Bali, Senin 2 Maret 2015.

Ia mengakui, pada saat proses penghitungan suara calon ketum PAN untuk periode 2015 hingga 2020 pada Minggu 1 Maret 2015, menjadi momen yang mendebarkan untuk dirinya.

Kemenangan tipis yang diraih Zulkifli dari Hatta, cukup membuat mantan ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat ini cemas.

"Saya jarang merasa berdebar-debar, tapi kegiatan tadi sore dan malam tadi sangat mendebarkan. Saya seperti sedang menunggu pasien yang salah-salah bisa mati. Di dalam layar indikator jantung," katanya.

Meski begitu, kemenangan tipis tersebut tetap disyukurinya. Kemenangan tetap utama, meski perolehan suara tak jauh berbeda. "Memang Pak Hatta sempat unggul beberapa poin. Dan begitu menang, kami sujud syukur. Saya tadi menang tipis, yang paling berbahagia itu, menang meski tipis," katanya. (art)

Zulkifli Hasan Bantah Kadernya Mundur

Baca juga:


Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, beberapa waktu lalu.

Akhirnya, Jokowi Beri Jatah PAN di Pemerintahan

Pejabat baru itu akan dilantik besok di Istana Negara.

img_title
VIVA.co.id
19 Januari 2016