Mantan Ketum PAN: Amien Rais Tak Suka Kader Pembohong

Mantan Ketum PAN Sutrisno Bachir (kanan) dan calon Ketum PAN Zulkifli Hassan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Regina Safri

VIVA.co.id - Mantan Ketua Umum PAN, Sutrisno Bachir, sepakat dengan pernyataan Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PAN, Amien Rais, yang menyerang Hatta Rajasa dalam pidato pembukaan Kongres IV PAN di Westin Hotel, Nusa Dua, Bali malam tadi.

Akhirnya, Jokowi Beri Jatah PAN di Pemerintahan

Baginya, apa yang disampaikan Amien merupakan peringatan kepada semua kader PAN agar tidak berbohong.

"Pak Amien tidak suka kalau ada kader yang pembohong dan ingkar janji. Kader tidak boleh berbohong," katanya di Hotel Melia, Nusa Dua, Bali, Minggu 1 Maret 2015.

Zulkifli Hasan Bantah Kadernya Mundur

Menurut dia, dunia politik di Indonesia terlalu penuh dengan kebohongan. Ia berharap PAN ke depan tidak melakukan berbagai kebohongan politik.

"Kita berpolitik tidak boleh berbohong, memfitnah, dan janji-janji," katanya.

Dengan pernyataan Amien, Sutrisno berharap para kader bisa melihat sesuatu secara objektif. Untuk itu, diharapkan bisa menentukan pilihan yang tepat bagi pemimpin partai lima tahun ke depan.

Ketua Fraksi PAN: Saya Belum Dengar Taufik Kurniawan Mundur

Sutrisno digadang-gadang akan menjadi ketua MPP PAN menggantikan Amien. "Saya bersedia menjadi ketua MPP dengan satu syarat. Zulkifli Hasan jadi ketua umum," katanya.

Sebelumnya, politisi PAN, Hanafi Rais, mengatakan, pidato Amien semalam merupakan aspirasi dari kader di daerah. Para kader, kata Hanafi, lebih banyak mendapat janji dari ketua umum PAN saat ini.

"Saya kira pernyataan Pak Amien itu semalam mewakili suara mayoritas kader, karena selama ini mereka banyak diberi janji, tapi banyak juga yang tidak terwujudkan," katanya di Nusa Dua, Bali, hari ini.

Hanafi menjelaskan, pidato Amien Rais mewakili suara diam kader selama ini. (art)

vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya