Serangan Amien Rais Jadi Berkah untuk Hatta?

Kongres IV PAN
Sumber :
  • ANTARA/Rosa Panggabean

VIVA.co.id - Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional, Amien Rais menyerang Ketua Umum PAN Hatta Rajasa dalam pidato pembukaan kongres ke IV PAN di Westin hotel, Nusa Dua Bali tadi malam. Namun, Ketua DPP PAN yang juga pendukung Hatta, Tjatur Sapto Edi mengklaim serangan itu justru menguntungkan posisi Hatta yang akan bersaing dengan Zulkifli Hasan memperebutkan posisi Ketua Umum PAN periode 2015-2020.

"Dengan itu saya kira lebih banyak kader-kader di daerah yang semakin simpati dengan Pak Hatta," kata Tjatur di Bali, Minggu, 1 Maret 2015.

Menurutnya, tuduhan kebohongan terkait pertemuan Hatta dengan Surya Paloh pada 30 September lalu sudah dijelaskan sejak lama. "Jadi tidak ada kebohongan," tegasnya.

Ketua Fraksi PAN di DPR itu mengatakan tidak hanya Hatta yang telah menjelaskan pertemuan itu. Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Idrus Marham juga sudah memberikan klarifikasi jauh hari sebelumnya.

Tak hanya itu, Hatta hanya mengucapkan selamat dalam pertemuan itu. Tidak lebih. Oleh karena itu, dia berpendapat tidak memengaruhi sikap PAN terhadap Koalisi Merah Putih.

"Prinsipnya tetap teguh. Hatta tetap di KMP. Kita tetap di luar pemerintahan," ucapnya.

Nazar Amien Rais Jika Terbukti Jadi Komisaris Freeport

Baca juga:

Amien Rais

Amien Rais: Jokowi, Ada Menteri yang Terlalu Berkuasa

Amien ingatkan Jokowi pilih menteri yang kompak.

img_title
VIVA.co.id
29 Desember 2015