Bima Arya: Pidato Amien Rais Menusuk

Pembukaan Kongres IV PAN
Sumber :
  • ANTARA/Rosa Panggabean
VIVA.co.id -
Amien Rais: Jokowi, Ada Menteri yang Terlalu Berkuasa
Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional,  Bima Arya yang merupakan kubu calon
incumbent,
Nazar Amien Rais Jika Terbukti Jadi Komisaris Freeport
Hatta Rajasa mengatakan semua kader PAN yang hadir pada pembukaan kongres ke IV di Westin Hotel, Nusa Dua, Bali tadi malam kaget dengan isi pidato Ketua Majelis Pertimbangan Partai, Amien Rais. Para kader PAN tidak mengerti alasan Amien menyerang Hatta dalam pidato tersebut.
Amien Rais Desak DPR Bentuk Pansus Freeport

"Kita
nggak
paham. Kita semua kaget dengan pidato. Latar belakang kenapa Pak Amien pidato, kita tidak paham. Tiba-tiba pidato Pak Amien menusuk," katanya di Westin Hotel, Nusa Dua, Bali, Minggu, 1 Maret 2014.


Menurutnya, apa yang disampikan Amien terkait pertemuan pada 30 September lalu antara Hatta dengan Surya Paloh sudah terklarifikasi sejak lama. Bahkan menurutnya pertemuan itu sudah sangat terbuka.


"Pak Hatta hanya ucapkan selamat. Pertemuan itu juga diinisiasi oleh Bang Zul dan Pak Edi Yosfi," ujarnya.


Wali Kota Bogor ini mengakui pidato Amien itu akan memberikan dampak pada proses pemilihan ketua umum partai berlambang matahari ini. Salah satunya adalah kubu Hatta akan langsung melakukan konsolidasi.


"Pengaruh itu ada. Apa menguntungkan atau merugikan. Besar atau kecil semua dihitung. Sekarang kita klarifikasi semua sesui fakta," imbuhnya.


Sebelumnya, Amien menuduh Hatta sudah berbohong saat akan bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi). Saat itu, Hatta mengaku akan menemui kolega politik dari Koalisi Merah Putih namun kenyataannya tidak.


Baca juga:





Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya