Serangan Amien Rais Tak Pengaruhi Kongres PAN

Pembukaan Kongres PAN
Sumber :
  • ANTARA/Rosa Panggabean

VIVA.co.id - Ketua Steering Committe Kongres ke IV PAN, Taufik Kurniawan menyatakan pidato ketua Majelis Pertimbangan Partai, Amien Rais yang menyerang Ketua Umum PAN, Hatta Rajasa di Westin Hotel Nusa Dua, Bali, semalam tidak memengaruhi kegiatan. Ia memastikan rangkaian kongres akan berjalan sesuai agenda.

"Kita santai-santai saja. Nggak ada apa apa kok. Kita konsentrasi kegiatan hari ini," kata Taufik di Bali, Minggu, 1 Maret 2015.

Ia memperlihatkan suasana pagi ini yang tertib. Para peserta kongres sudah mulai melakukan registrasi di lokasi kongres. Mesti masih terdengar yel-yel 'Hatta Hatta' dan 'bang Zul bang Zul' kondisi pagi ini masih nampak lebih tertib dibanding semalam.

Panitia kongres nampak mempersiapkan semua keperluan kongres. Tidak terlihat penambahan petugas pengamanan di lokasi. Registrasi peserta dilakukan di depan pintu sebelum masuk ruangan.

"Ada banyak agenda yang harus diselesaikan. Kita mulai pleno. Pleno pertama akan dimulai pukul 09.30 WIB. Dilanjutkan kedua dan seterusnya," ujar Wakil Ketua DPR RI ini.

Seperti diketahui, PAN menggelar kongres di Bali pada 28 Februari 2015 sampai dengan 3 Maret 2015. Dua calon ketua umum terkuat yang muncul adalah Hatta Rajasa dan Zulkifli Hasan.

Baca juga:

Zulkifli Hasan Bantah Kadernya Mundur
Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, beberapa waktu lalu.

Akhirnya, Jokowi Beri Jatah PAN di Pemerintahan

Pejabat baru itu akan dilantik besok di Istana Negara.

img_title
VIVA.co.id
19 Januari 2016