Kongres PAN Didukung KMP dan KIH

Kongres IV PAN
Sumber :
  • ANTARA/Rosa Panggabean

VIVA.co.id - Kongres ke-IV Partai Amant Nasional yang dilaksanakan di Westin, kawasan Nusa Dua, Bali mendapat dukungan baik dari kubu Koalisi Merah Putih (KMP) maupun Koalisi Indonesia Hebat (KIH).

Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie, Sabtu, 28 Februari 2015, menyatakan bahwa penyelenggaraan Kongres ke-IV PAN diharapkan sukses dan tetap melanggengkan hubungan koalisi.

Soetrisno Bachir Sebut Amien Rais Sebagai Imam Besar

"Kedatangan ini untuk mendukung kongres agar PAN tetap maju bersama KMP," ujar Aburizal usai pembukaan Kongres PAN, Bali.

Sementara itu Sekjen Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono atau sering disapa Ibas menyatakan hal senada. Ia berharap tidak ada masalah usai kongres memilih ketua umum PAN nanti.

"Saya mewakili Partai Demokrat, mengucapkan selamat, semoga lancar, dan bermanfaat bagi PAN ke depan. Partai Demokrat siap bekerja sama dengan PAN untuk menyelesaikan masalah negeri ini," kata Ibas.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengapresiasi kongres ke-IV PAN. "Acara kongres ini cukup baik dan semoga berjalan lancar. Kedua kandidat (ketua umum PAN) sahabat saya," kata Prabowo.

Ketua Harian Partai Demokrat, Syarif Hasan mengharapkan kongres berjalan bagus demokratis dan aman.

Adapun pihak Koalisi Indonesia Hebat, pernyataan dukungan disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Nasdem, Patrice Rio Capela. Ia hadir atas nama Ketua Umum Nadesm Surya Paloh dan pewakilan dari KIH.

"Kami mendukung Kongres PAN berjalan lancar. Siapa saja yang terpilih, kami harap bisa kerjasama dengan pemerintah dan Nasdem," kata Patrice.

![vivamore="
Amien Balas Curhat Hatta: Semua Tahu Siapa yang Berbohong
Baca Juga :"]
Curhat Hatta Rajasa: Siapa yang Sebetulnya Berbohong?

[/vivamore]

Zulkifli Hasan Terpilih Ketua Umum PAN

Usai Kongres, Pendukung Zulkifli Hasan Terlantar di Bali?

Panitia lokal membenarkan pendukung Zulkifli minta biaya tiket pulang

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2015