Yel-yel Hatta dan Zulkifli Menggema di Arena Kongres PAN

Sejumlah kader PAN saat tiba di Bali untuk Kongres ke IV, Sabtu (28/2/2015)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

VIVA.co.id -  Arena Kongres IV Partai Amanat Nasional (PAN) mulai semarak. Jelang pembukaan, para peserta yang sudah berkumpul bersahut-sahutan meneriakkan yel-yel Hatta Rajasa dan Zulkifli Hasan.

Saat pendukung Zulkifli memasuki arena kongres, pendukung Hatta secara spontan berteriak 'Hatta'. Tak mau kalah, pendukung Zulkifli juga meneriakkan yel-yel 'Bang Zul'.

Sontak secara bergantian mereka bersahutan 'Hatta' dan 'Bang Zul'. "Kalimantan mendukung Bang Zul," teriak seorang peserta yang baru tiba, Sabtu 28 Februari 2015. Sayang, kubu Zulkifli Hasan masih terlihat sedikit.

Dari pantuan, ribuan kader PAN sudah tiba di arena kongres. Sejumlah persiapan sudah dilakukan untuk pembukaan kongres yang rencananya dijadwalkan pukul 19.30 WITA.

Hatta Tinjau Kesiapan

Soetrisno Bachir Sebut Amien Rais Sebagai Imam Besar

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Hatta Rajasa sudah meninjau kesiapan pelaksanaan kongres yang akan berlangsung selama tiga hari tersebut. Hatta memastikan jika persiapan kongres sudah 100 persen. "Sudah siap," kata dia, Sabtu 28 Februari 2015.

Menurut Hatta, kongres akan membahas perubahan konstitusi partai, AD/ART, baik asas maupun platform. Santer beredar partai berlambang matahari ini akan berubah nama menjadi Partai Nasional.

Kongres ini rencananya akan diikuti oleh 1.500 kader PAN seluruh Indonesia.

Jelang pembukaan, pengamanan di Hotel Westin Nusa Dua juga mulai diperketat. Tak hanya pengamanan internal, petugas Kepolisian yang berjaga menurunkan dua anjing pelacak. Satuan K-9 dari Brimobda Polda Bali itu telah menyisir arena kongres.

Kedua ajing pelacak ini akan ikut berjaga selama kongres berlangsung.
"Namanya Yessa dan Edward," kata petugas bernama Jatmiko, Sabtu 28 Februari 2015.

Baca juga

Amien Balas Curhat Hatta: Semua Tahu Siapa yang Berbohong

Curhat Hatta Rajasa: Siapa yang Sebetulnya Berbohong?

Zulkifli Hasan Terpilih Ketua Umum PAN

Usai Kongres, Pendukung Zulkifli Hasan Terlantar di Bali?

Panitia lokal membenarkan pendukung Zulkifli minta biaya tiket pulang

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2015