Berjasa, Hatta Dinilai Lebih Layak Pimpin PAN

Masa Tenang, Hatta Rajasa Kunjungi Pesantren di Sukabumi
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional, Bima Arya, mengatakan Hatta Rajasa harus kembali memimpin PAN Periode 2015 hingga 2020. Penilaian ini berdasarkan keberhasilan Hatta membawa PAN hingga saat ini.

"PAN itu partai tengah, bukan seperti Golkar atau PDIP. Tapi Pak Hatta berhasil membuktikan kita mampu bersaing," kata Bima di Hotel Westin Nusa Dua, Bali, Sabtu 28 Februari 2015.

Sejak berdirinya PAN, Hatta berhasil memecahkan rekor perolehan suara PAN dalam pemilu. Di bawah pimpinan Hatta juga, kata Bima, PAN berhasil meraih simpati 9,3 juta masyarakat Indonesia. "Itu tidak mudah dan luar biasa," katanya.

Zulkifli Hasan Bantah Kadernya Mundur

Selain itu, dari kekuatan politik, Hatta telah berhasil menempatkan banyak kader PAN ke posisi-posisi strategis. Padahal, biasanya posisi stategis itu dikuasai partai-partai besar.

"Pak Hatta berhasil membawa kader PAN menjadi ketua MPR dan Wakil Ketua DPR RI. Belum lagi jabatan strategis lain. Itu tidak mudah," ujar Bima.

Prestasi itu merupakan fakta sekaligus barometer bahwa Hatta mampu memimpin PAN ke arah yang lebih baik pada periode mendatang. "Kita punya jargon lanjutkan keberhasilan," ucapnya.

Keyakinan lain dilihat berdasarkan hasil survei dan pendataan yang dilakukan secara langsung. "Kami mendapat dukungan 60 persen. Kami terus menjaga dan melakukan konsolidasi," katanya. (ase)

Ketua Fraksi PAN: Saya Belum Dengar Taufik Kurniawan Mundur

Baca juga:

Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, beberapa waktu lalu.

Akhirnya, Jokowi Beri Jatah PAN di Pemerintahan

Pejabat baru itu akan dilantik besok di Istana Negara.

img_title
VIVA.co.id
19 Januari 2016