Kekuatan Merata, Kubu Hatta Klaim akan Menang

Hatta Rajasa
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id -
PAN Minta Warga Surabaya Rela Lepas Risma ke DKI
Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Bima Arya, membantah bila hasil survei mengatakan kekuatan Hatta Rajasa hanya ada di Wilayah Indonesia Barat.

Pesta Narkoba, Politikus PAN Ditangkap BNN

Menurut survei yang dilakukan oleh kubunya, kekuatan Hatta Rajasa merata.
PAN Jajaki Koalisi dengan PDIP di Pilkada Yogyakarta


"Di wilayah Indonesia timur, kami juga punya kekuatan. Papua solid dukung Pak Hatta. Sulawesi Utara, Jawa Timur, itu dukung Pak Hatta," katanya, di lokasi Kongres di Hotel Westin, Nusa Dua, Bali, Sabtu 28 Februari 2015.


Secara keseluruhan, Bima mengklaim, kubu Hatta sudah mengamankan 60 persen suara dari 593 suara yang akan diperebutkan. Suara yang diperebutkan tersebut 512 dari DPD, 34 dari DPW dan enam suara dari sayap partai.


"Kami sedang merawat dan menjaganya," ujarnya.


Walikota Bogor ini memprediksi jumlah dukungan suara masih akan bertambah. Mengingat konsolidsi masih terus dilakukan dengan para pemegang suara hingga hari ini.


Bima mengatakan, mayoritas pemilik suara masih menginginkan Hatta memimpin PAN periode 2015-2020. Dukungan ini berdasarkan keberhasilan Hatta selama memimpin pada pada periode sebelumnya.


Di mana di masa Hatta rajasa, PAN bisa mendapat dukungan di atas 9 juta saat Pemilu. Selain itu, dari lobi politik yang dilakukan Hatta berhasil membawa kader PAN, Zulkifli Hasan, sebagai ketua MPR RI dan Wakil Ketua DPR RI.


"Itu tidak mudah bagi partai tengah untuk menduduki jabatan tersebut. Belum lagi jabatan startegis lainnya di legislatif," katanya. (ren)


Baca juga:




Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya