Tugas Ketua Umum PAN Masa Depan Versi Zulkifli Hasan

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVA.co.id
Akhirnya, Jokowi Beri Jatah PAN di Pemerintahan
- Kandidat Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, mengatakan tugas ketua umum ke depan adalah mengurus partai dari tingkat pusat hingga daerah. Ketua umum harus memberi ruang lebih pada pengurus di daerah dan memfasilitasinya.

Zulkifli Hasan Bantah Kadernya Mundur

"Ketua umum PAN kedepan itu tidak harus segala-galanyanya. Tidak harus ikut capres-cawapres. Tapi Ketua Umum itu tugasnya mengurus partai. Melayani rakyat," katanya di kawasan Nusa Dua, Bali, Sabtu 28 Februari 2015 dinihari.
Ketua Fraksi PAN: Saya Belum Dengar Taufik Kurniawan Mundur


Menurut dia, pimpinan partai ditingkat pusat tidak perlu menekan pimpinan di daerah. Dimana pimpinan pusat harus mempunyai keleluasaan dan otonom dalam menjalankan aspirasi masyarakatnya.


Terkait calon presiden ke depan, menurutnya partai berlambang matahari terbit ini akan berupaya melakukan konvensi. Sehingga terbuka peluang siapa saja untuk maju menjadi calon presiden dan wakil presiden.


"Sebagai partai modern, PAN akan mendukung siapa saja hasil konvensi. Karena kader yang didukung merupakan orang terbaik yang sudah melalui proses seleksi," kata Ketua MPR itu.


Ia optimis akan mendapat dukungan mayoritas dan menang dalam kongres ke IV PAN yang diselenggarakan di Bali dari 28 Februari hingga 2 Maret mendatang.


"Ini akan berjalan demokratis. Bisa musyawarah mufakat atau voting. Yang penting bila terpilih semua kembali menjadi satu," katanya. (ren)

![vivamore="Baca Juga :"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya