Berkongres di Bali, PAN Diminta Tak Perlu Ribut-ribut

50 Tahun WWF
Sumber :
  • ANTARA/Rosa Panggabean
VIVA.co.id -
PAN Minta Warga Surabaya Rela Lepas Risma ke DKI
Zukifli Hasan dipastikan maju sebagai kandidat ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) periode 2015-2020. Dia mengajak rivalnya yang juga petahana, Hatta Rajasa, melakukan kompetisi secara
fair
Pesta Narkoba, Politikus PAN Ditangkap BNN
, karena persiapan yang dilakukan semua kubu menurutnya sudah berlangsung lama.
PAN Jajaki Koalisi dengan PDIP di Pilkada Yogyakarta

"Kami mengalir saja. Kongres pelajaran baik dan penting untuk kader dan rakyat. Parpol (partai politik) harus memperlihatkan proses demokrasi yan baik. Nggak perlu ribut-ribut. Nggak ada perpecahan. Setelah kongres, kita bersatu lagi," kata Zulkifli di Nusa Dua, Bali, Sabtu 28 Februari 2015.


Menurut dia, Kongres ke IV PAN yang akan dilaksanakan dari tanggal 28 Februari-2 Maret 2015 di Nusa Dua Bali akan berjalan baik.


Di mana PAN yang berdiri sejak 14 tahun lalu di era reformasi sudah mempunyai banyak pengalaman.


"Setelah 14 tahun dari reformasi, PAN semakin dewasa dan modern. Sehingga aspirasi dan mandat bisa disampaikan dalam kongres dengan baik," kata mantan menteri kehutanan itu.


Bahkan, Zulkifli mengungkapkan, Hatta Rajasa sempat meminta dia menjadi Ketua Umum partai. "Beliau sempat minta beberapa kali," katanya.


Ketua MPR RI ini tidak menutup kemungkinan, pemilihan ketua umum kali ini secara aklamasi. "Yang terpenting sesuai demokrasi. Dan bisa berjalan dengan baik. Itu bisa dibicarakan. Voting juga tetap bermartabat," katanya.


Meski disebut-sebut telah mendapat dukungan lebih dari 50 persen. Zulkifli enggan jumawa.


"Sebagain besar kabupaten, kota dan provinsi ingin perubahan. Saya jumpa dengan mayoritas mereka," katanya.


Dengan kondisi itu, Zulkifli merasa yakin akan mendapat dukungan menjadi ketua umum partai berlambang matahari ini untuk periode 2015-2010.


"Saya optimistis," kata dia. (ren)


Baca juga:


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya