Dua Kandidat Ketua Umum PAN Malam Ini Tiba Di Bali

Kongres PAN : Hatta Radjasa & Zulkifli Hasan
Sumber :
  • ANTARA/Ismar Patrizki
VIVA.co.id -
PAN Minta Warga Surabaya Rela Lepas Risma ke DKI
Ketua Panitia Kongres ke IV Partai Amanat Nasional (PAN), Jon Erizal, mengatakan persiapan Kongres untuk memilih ketua umum partai berlambang matahari periode 2015-2020 sudah rampung.

Pesta Narkoba, Politikus PAN Ditangkap BNN

Bahkan, dua kandidat hari ini akan tiba di Pulau Dewata. Mereka direncanakan mengikuti jadwal penuh dari 28 Februari hingga 2 Maret 2015 mendatang.
PAN Jajaki Koalisi dengan PDIP di Pilkada Yogyakarta


"Pak Hatta (Hatta Rajasa, Ketua Umum PAN periode 2010-2015) sudah tiba duluan. Rencananya akan ke sini melihat lokasi Kongres," katanya, di Hotel Westin, Nusa Dua, Bali, Jumat 27 Februari 2015.


Sementara itu, kandidat lainnya, Zulkifli Hasan, yang merupakan Ketua MPR RI dijadwalkan akan tiba malam ini. Zulkifli akan datang bersama Ketua MPP PAN, Amien Rais.


"Pak Zulkifli malam ini kemungkinan akan tiba di Bali, begitu juga Pak Amien Rais akan tiba malam ini," katanya.


Agenda awal Kongres PAN akan dimulai besok, Sabtu 28 Februari 2015. "Untuk pembukaan sudah siap 100 persen persiapannya," kata Jon.


Sementara itu, Ketua
Steering Committee
Kongres IV PAN, Taufik Kurniawan, mengatakan kongres di Bali tidak hanya membahas pemilihan ketua umum. Ada agenda lain untuk arah partai ke depan.


"Pemilihan ketua umum menjadi agenda yang sangat dinanti seluruh kader partai. Agenda kongres lain adalah pembahasan AD dan ART (anggaran dasar dan anggaran rumah tangga),
platform
partai, dan agenda-agenda ke depan lain yang perlu pemikiran bersama," katanya.


Dia juga menjelaskan, beberapa jadwal kegiatan Kongres Bali. "Pembukaan Sabtu (28 Februari 2015) malam, lalu sidang pleno pertama itu Minggu (1 Maret 2015), agendanya penetapan tata tertib dan alur materi persidangan. Dilanjutkan pleno kedua menyangkut pembahasan sidang-sidang komisi," katanya.


Selanjutnya pleno ketiga, kaitannya untuk penetapan hasil sidang-sidang komisi. Pleno terakhir, pemilihan formatur dan anggota formatur, atau pemilihan ketua umum.


"Mungkin pelaksanaannya Minggu (1 Maret 2015) malam atau Senin (2 Maret 2015) pagi," katanya.


Wakil Ketua DPR RI ini meminta ajang Kongres jangan dijadikan hura-hura dan euforia semata, terutama para tim sukses. Menurutnya, Kongres untuk menentukan arah partai lima tahun ke depan.


Baca juga:



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya