Ketua DPR Minta Polisi Amputasi Jalur Mafia Beras

Presiden Jokowi Bertemu Pimpinan DPR
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma

VIVA.co.id - Ketua DPR, Setya Novanto, berharap pemerintah bisa segera menjaga stabilitas harga dan pasokan beras. Ia bahkan mengaku tekah berkoordinasi dengan presiden dan kepolisian untuk mengamputasi jalur mafia beras.

"Kita sudah minta pihak kepolisian, untuk langsung terjun melihat adanya tengkulak-tengkulak yang melakukan penimbunan," katanya di Gedung DPR, Jakarta, Jumat 27 Februari 2015.

Operasi pasar yang dilakukan saat ini merupakan langkah awal untuk pengendalian harga. Presiden Joko Widodo terus mengawasinya secara langsung.

"Jadi memang distribusi yang sekarang dilakukan ini untuk pengendalian, Presiden sedang mengawasi terus. Sambil mengamputasi distribusi beras para tengkulak," ujarnya.

Politisi Golkar ini meminta pemerintah terus menggalakkan swasembada pangan. Langkah ini untuk menjaga satbilitas stok beras ke depan. Selain itu, swasembada pangan akan mengurangi ketergantungan Indonesia akan impor.

"Kita harapkan impor dikurangi terus. Kita harus hidupkan kawasan pertanian. Semua sektor pertanian harus kitagalakan agar impor menurun," lanjut Setya. (ren)

Harga Gabah Timpang, Peran Bulog Diminta Ditingkatkan

Baca juga:

Menteri Pertanian Amran Sulaiman saat panen raya

Jokowi Tak Puas Harga Beras Cuma Turun 1,1 Persen

Musim hujan yang datang saat kemarau, bisa untungkan produksi beras.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016