Amien Rais Vs SBY di Kongres PAN

Seminar Kewirausahaan bersama Hatta Rajasa
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVA.co.id -
Akhirnya, Jokowi Beri Jatah PAN di Pemerintahan
Jelang kongres PAN, faktor Amien Rais dan Susilo Bambang Yudhoyono menyeruak di tengah pembicaraan tentang bursa calon ketua umum partai itu. Dua nama ini disebut-sebut menjadi salah satu faktor siapa yang akan terpilih menjadi Ketum PAN untuk periode 2015-2020.

Zulkifli Hasan Bantah Kadernya Mundur

Kongres PAN akan digelar di Bali pada 28 Februari-3 Maret 2015. Dua nama kandidat kuat adalah Hatta Rajasa yang merupakan Ketua Umum PAN saat ini dan penantangnya Zulkifli Hasan.
Ketua Fraksi PAN: Saya Belum Dengar Taufik Kurniawan Mundur


"Pemilihan Ketum PAN kali ini menjadi ajang antara Pak Amien Rais dan Pak SBY, siapakah yang menang?" ujar Peneliti CSIS, Philips di Pakarti Centre, Jakarta. Kamis 26 Februari 2015.


Seperti yang diketahui, Hatta Rajasa memiliki hubungan yang dekat dengan SBY karena keduanya merupakan besan, sedangkan Amien Rais merupakan besan dari Zulkifli Hasan.


Akan tetapi, Tim Sukses pemenangan Hatta Rajasa yang merupakan Wali Kota Bogor, Bima Arya mengatakan hal itu memang berpengaruh tetapi semua kembali kepada kualitas calon Ketum.


"Dukungan Pak Amien Rais kepada Pak Zul pasti mempengaruhi suara Pak Zul nanti dalam Kongres, karena kita ketahui Pak Amien Rais menjadi tokoh yang disegani di PAN bahkan di Indonesia," ujar Bima Arya.


Sedangkan Hatta Rajasa yang merupakan besan dari mantan Presiden SBY juga diyakini bakal meningkatkan elektabilitas dan popularitas serta mendongkrak perolehan suara karena kharisma SBY walaupun sudah tidak menjadi orang nomor satu Indonesia tetap saja disegani.


Jadi kita tunggu saja, Apakah Amien Rais atau SBY yang memenangkan sebagai Ketum PAN?


Baca juga:






Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya